Senin 28 Oct 2024 05:08 WIB

Liverpool Gagal ke Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Main Imbang Lawan Arsenal

Gol Mohamed Salah pada menit ke-81 membuat Liverpool menahan Arsenal 2-2.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam bigmatch Liga Primer Inggris yang berakhir Senin (28/2024) dini hari WIB. Gol Salah membuat skor akhir imbang 2-2.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam bigmatch Liga Primer Inggris yang berakhir Senin (28/2024) dini hari WIB. Gol Salah membuat skor akhir imbang 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah bermain imbang 2-2 melawan Arsenal pada laga pekan kesembilan di Stadion Emirates, London, yang berakhir Senin (28/10/2024) dini hari WIB. Mohamed Salah menjadi penyelamat the Reds lewat golnya sembilan menit menjelang waktu normal berakhir.

Hasil ini membuat Liverpool masih tertahan di peringkat kedua dengan 22 poin dari sembilan pertandingan, berjarak empat poin dari Arsenal di posisi ketiga. Tim asuhan Arne Slot tertinggal satu angka dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Baca Juga

Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan berhasil menciptakan gol cepat ketika laga baru berjalan sembilan menit lewat gol Bukayo Saka.

Berawal dari umpan akurat yang dikirimkan Ben White, bola dapat diterima Saka. Pemain timnas Inggris tersebut itu menaklukkan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang tim tamu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Liverpool tak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Sepak pojok dari Trent Alexander-Arnold dapat disundul Luis Diaz dan mengarah ke Virgil van Dijk yang mampu menjebol gawang Arsenal untuk menyamakan kedudukan.

Dua menit sebelum waktu normal babak pertama usai, Arsenal berhasil kembali unggul 2-1. Tendangan bebas Declan Rice disambut oleh sundulan Mikel Merino yang berbuah gol. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang menciptakan peluang terlebih dahulu lewat tendangan yang dilepaskan oleh Mohamed Salah. Namun bola dapat diamankan kiper Arsenal David Raya.

Liverpool terus mencoba sementara Arsenal bertahan rapat. Usaha Liverpool akhirnya berhasil memasuki menit ke-81 setelah umpan tarik dari Darwin Nunez disambut tendangan Salah. Gawang David Raya bergetar dan angka di papan skor Stadion Emirates berubah menjadi 2-2.

Arsenal berupaya untuk mencari gol kemenangan setelah skor kembali sama kuat, salah satunya melalui tendangan Gabriel Jesus yang masih dapat diamankan oleh Kelleher.

Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim berupaya untuk mencari gol kemenangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris, Arsenal dijadwalkan bertandang ke markas Newcastle, Sabtu (2/11/2024), sedangkan Liverpool menjamu Brighton pada hari yang sama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement