Senin 28 Oct 2024 09:02 WIB

Ini Daftar 16 Tim yang Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-17, Indonesia Salah Satunya

Indonesia lolos sebagai tim peringkat kedua terbaik ketiga dari 10 grup.

Rep: isr/ Red: Israr Itah
Laga timnas Indonesia vs Australia di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17, Ahad (27/10/2024).
Foto: dok PSSI
Laga timnas Indonesia vs Australia di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17, Ahad (27/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-17 lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 yang dimainkan di Arab Saudi pada 3-20 April 2025. Indonesia berhak tampil di putaran final setelah menghuni posisi kedua Grup G babak kualifikasi yang dimainkan di Kuwait sekaligus menjadi runner up terbaik ketiga dari 10 grup peserta kualifikasi.

Kepastian ini didapatkan setelah Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Australia U-17 pada laga terakhir Grup G di Stadion Abdullah Al Khalifa, Mishref, Ahad (27/10/2024).

Baca Juga

Hasil imbang melawan Australia menempatkan anak-anak asuh Nova Arianto itu berada di posisi kedua Grup G dengan tujuh poin, kalah selisih gol dari Australia di puncak klasemen. Posisi kedua sudah cukup mengantarkan Indonesia ke putaran final Piala Asia U-17 karena menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik di babak kualifikasi.

Posisi ketiga Grup G diisi tuan rumah Kuwait U-17 dengan tiga poin setelah mereka menang dengan skor 9-0 melawan Kepulauan Mariana Utara U-17 pada laga terakhir.

Sebanyak 15 tim yang terbagi dari sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik babak kualifikasi, serta tuan rumah Arab Saudi akan bertanding di putaran final Piala Asia U-17 2025.

Juara grup yang lolos adalah Korea Utara, Afghanistan, Korea Selatan, Thailand, Uzbekistan, Jepang, Australia, Uni Emirat Arab, Yaman, dan Tajikistan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement