Senin 28 Oct 2024 14:58 WIB

UAH Donasi Rp 1 Miliar Bagi Palestina dan Laznas Syarikat Islam

Laznas Syarikat Islam berkomitmen mengoptimalkan pengelolaan zakat demi kesejahteraan

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ustaz Adi Hidayat
Foto: dok muhammadiyah
Ustaz Adi Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Ustadz Adi Hidayat (UAH) memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar bagi perjuangan Palestina dan Lembaga Amil Zakat (Laznas) Syarikat Islam.

Penyerahan donasi itu dilakukan dalam peluncuran Laznas Syarikat Islam sekaligus merayakan Milad Syarikat Islam yang ke-119 di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kegiatan itu dihadiri oleh puluhan ribu anggota Syarikat Islam.

Baca Juga

"Donasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan," kata UAH dalam keterangan pers pada Senin (28/10/2024). 

Sekretaris Jenderal Laznas Syarikat Islam, Deva Rachman mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh UAH. Ia meyakini Laznas Syarikat Islam dapat memberi dampak positif bagi umat. "Ini adalah langkah awal yang baik untuk membawa manfaat lebih luas bagi umat," ujar Deva.

Laznas Syarikat Islam ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah penghimpunan zakat, tetapi juga sebagai institusi yang mampu memberikan pendidikan dan pemberdayaan bagi masyarakat. Dengan demikian akan tercipta kesejahteraan yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement