REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya kembali sukses menggelar event tahunan yang sangat dinantikan, BSI FLASH 2025 (Festival & Liga Antar Sekolah), pada Sabtu, 16 November 2024. Acara ini sukses menarik perhatian para siswa dari berbagai SMA/SMK/MA se-Tasikmalaya. Dengan berbagai rangkaian lomba yang menguji kreativitas dan bakat, BSI FLASH 2025 memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.
Kegiatan BSI FLASH 2025 berlangsung selama dua hari, dari 16 hingga 17 November 2024. Pada hari pertama acara, peserta disuguhi berbagai kompetisi menarik seperti E-Sport, Membuat Tandu, Speech in English, dan Pidato Islami. Kompetisi-kompetisi ini tidak hanya bertujuan untuk menumbuhkan semangat berkompetisi, tetapi juga untuk menjadi wadah bagi para siswa untuk memperlihatkan potensi mereka.
Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan Talkshow Digital Kreatif dan Enterpreneur yang menghadirkan berbagai narasumber inspiratif, seperti Kania Pramesty (Putri Indonesia Jawa Tengah 2024), Arnik Agniya F (Wakil 2 Wanoja Budaya Jawa Barat 2024), Ugy Nugraha (Dancer dan Content Creator), Bryan Givan (CEO MDU, Youtuber, & Tiktoker), dan Uyung Arya (Content Creator dan Seblak Mang Uyung). Para pembicara ini berbagi tips seputar dunia kreatif dan kewirausahaan kepada para peserta, memberikan wawasan penting untuk mengembangkan karir di era digital.
Salah satu sesi menarik datang dari M Rifqi Firdaus, Chief Business Officer (CBO), yang memberikan penjelasan mengenai pentingnya membangun personal branding melalui media publikasi dan komunitas bisnis. Rifqi menjelaskan bahwa di era digital saat ini, membangun citra diri yang kuat sangatlah penting, terutama bagi pelajar yang ingin mempersiapkan diri untuk dunia profesional.
"Personal branding bukan hanya soal tampil di depan publik, tetapi bagaimana kita membangun kredibilitas dan hubungan yang saling menguntungkan. Dengan memanfaatkan media publikasi yang tepat dan bergabung dalam komunitas bisnis yang relevan, setiap orang dapat memperkuat posisi dan memperluas peluang mereka di masa depan," ujar Rifqi, dalam siaran persnya.
Sementara itu, Herlan Sutisna, Koordinator Marketing Communication (Markom) Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, mengungkapkan rasa bangga dan puas atas keberhasilan acara ini. "Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta dari seluruh Priangan Timur dalam BSI FLASH 2025 Tasikmalaya. Acara ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar pelajar serta mengenal budaya Jepang yang kental akan nuansa anime dan manga yang digemari oleh anak muda kekinian," ujarnya.