Rabu 04 Dec 2024 07:09 WIB

BSI Dorong Penggunaan Transaksi Digital Cashless melalui Inovasi Layanan

BSI mencatatkan transaksi kartu debit mencapai nilai Rp 5 triliun.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Friska Yolandha
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong masyarakat untuk beralih ke transaksi cashless dengan berbagai channel digital yang dimilikinya.
Foto: Prayogi/Republika.
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong masyarakat untuk beralih ke transaksi cashless dengan berbagai channel digital yang dimilikinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong masyarakat untuk beralih ke transaksi cashless dengan berbagai channel digital yang dimilikinya. Layanan seperti BYOND by BSI, ATM, CRM, QRIS, mesin EDC, serta kartu debit dan Hasanah Card, semakin mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Inovasi-inovasi tersebut sejalan dengan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digagas oleh Bank Indonesia, yang bertujuan menciptakan sistem pembayaran yang aman, efisien, dan lancar di Indonesia. Senior Vice President Digital Banking Retail BSI Riko Wardhana menyatakan, BSI berkomitmen untuk terus berinovasi guna menyempurnakan layanan dan mempermudah transaksi nasabah.

Baca Juga

“BSI akan terus melakukan inovasi yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi secara cashless, mendukung sistem keuangan yang lebih efisien dan efektif,” ujarnya dalam keterangan dikutip Selasa (3/12/2024).

Hingga September 2024, BSI mencatatkan transaksi kartu debit mencapai nilai Rp 5 triliun dengan lebih dari 10 juta transaksi. Selain itu, penggunaan e-channel terus meningkat, dengan 607,41 juta transaksi atau sekitar 97,94 persen dari total transaksi nasabah BSI dilakukan melalui platform digital. Total transaksi melalui ATM dan CRM BSI juga mengalami lonjakan signifikan, mencapai 13,12 juta transaksi dengan volume Rp 9,56 triliun. Di sisi lain, layanan EDC BSI telah tersedia di 4.242 merchant dengan 141,6 ribu transaksi dan volume Rp 53,3 miliar.

“Jumlah transaksi melalui e-channel mencapai 607 juta transaksi dengan volume sebesar Rp 709 triliun,” tambah Riko.

Sebagai pengakuan atas komitmen dan inovasi yang dilakukan BSI, pada acara Visa Indonesia Client Appreciation Night 2024, bank syariah ini berhasil meraih dua penghargaan bergengsi, yaitu ‘Outstanding Active Debit Growth – Syariah’ dan ‘Outstanding Syariah Debit Volume’. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya BSI dalam meningkatkan volume transaksi melalui berbagai channel digital yang mempermudah nasabah untuk melakukan pembayaran secara cashless.

"Kami berterima kasih kepada seluruh nasabah yang telah menggunakan pembayaran cashless, baik melalui kartu debit maupun Hasanah Card. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus menjadi sahabat finansial, sosial, dan spiritual bagi nasabah," kata Riko.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement