Senin 23 Dec 2024 10:54 WIB

Dispar Sleman: Pelaku Jasa Wisata Jangan Naikkan Harga tidak Wajar

Wisatawan bisa laporkan ketidaknyamanan lewat aplikasi Lapor Sleman.

Wisatawan menggunakan jasa Jeep Lava Tour Merapi di kawasan Kalikuning, Cangkringan, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (10/5/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Wisatawan menggunakan jasa Jeep Lava Tour Merapi di kawasan Kalikuning, Cangkringan, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (10/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau pengelola destinasi wisata dan pendukung pariwisata menjadi tuan rumah yang ramah dan santun kepada wisatawan, baik itu tarif masuk destinasi, tarif makanan dan minuman maupun tarif parkir kendaraan bermotor.

"Jangan menaikkan harga yang tidak wajar, beri pelayanan terbaik dan ramah menyenangkan sehingga menumbuhkan kesan yang baik dari wisatawan yang berkunjung ke Sleman," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid, Senin (23/12/2024).

Baca Juga

Dia meminta pelaku wisata menjaga kenyamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan saat libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).

"Selama ini kenyamanan dan keamanan wisatawan di sejumlah destinasi wisata di Sleman sudah baik, untuk itu pada liburan akhir tahun ini harus terus dijaga dan jangan memanfaatkan momen untuk mencari keuntungan yang tidak benar," katanya.

Menurut dia, jika wisatawan menemukan adanya pelanggaran atau ketidaknyamanan saat berkunjung ke destinasi wisata di Sleman dapat melaporkan melalui aplikasi Lapor Sleman.

"Setiap laporan akan kami tindak lanjuti, ini untuk kebaikan bersama," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement