Jumat 21 Feb 2025 08:57 WIB

bank bjb Sabet Penghargaan di Contact Center Service Excellence Award 2025

bank bjb berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Call Center Regular Banking.

 bank bjb meraih penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2025. Nunung Suhartini, Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan bank bjb menerima penghargaan tersebut, di Ayana Resort Jimbaran, Bali, Rabu (19/2/2025).
Foto: bank bjb
bank bjb meraih penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2025. Nunung Suhartini, Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan bank bjb menerima penghargaan tersebut, di Ayana Resort Jimbaran, Bali, Rabu (19/2/2025).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – bank bjb meraih penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2025. Dalam kompetisi bergengsi ini, bank bjb berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Call Center Regular Banking.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Nunung Suhartini, Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan bank bjb, dalam seremoni yang berlangsung di Ayana Resort Jimbaran, Bali, pada Rabu (19/2/2025).

CCSEA merupakan ajang penghargaan tahunan yang menilai kinerja contact center selama satu tahun penuh. Penilaian dilakukan oleh Majalah MARKETING bekerja sama dengan Carre, lembaga independen yang berfokus pada pengalaman pelanggan.

Proses pemantauan mencakup lebih dari 400 contact center dari berbagai industri di Indonesia, dengan penilaian berbasis tiga aspek utama: Access (Aksesibilitas), System & Procedure (Sistem & Prosedur), serta People (Sumber Daya Manusia).

Selama satu tahun terakhir, performa layanan contact center bank bjb dipantau secara berkala berdasarkan tiga indikator utama, yaitu aksesibilitas, sistem dan prosedur, serta kualitas sumber daya manusia. Hasil pemantauan menunjukkan bahwa bank bjb mampu menjaga konsistensi kualitas layanan yang tinggi sehingga layak mendapatkan pengakuan di tingkat nasional.

"bank bjb memahami bahwa layanan call center memiliki peran krusial dalam memastikan kepuasan nasabah. Oleh karena itu, berbagai inovasi terus dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan. Salah satunya adalah penerapan teknologi digital terkini yang memungkinkan nasabah mendapatkan respon yang cepat dan akurat dalam berbagai situasi," demikian dikutip dari siaran pers bank bjb.

Setiap petugas call center bank bjb dibekali dengan keterampilan komunikasi yang baik serta pemahaman mendalam mengenai produk dan layanan perbankan. Sebagai bagian dari strategi peningkatan kualitas layanan, bank bjb telah mengimplementasikan sistem otomatisasi yang mempercepat proses penyelesaian berbagai permintaan nasabah. 

Ke depan, bank bjb akan terus memperkuat infrastruktur contact center agar lebih adaptif terhadap kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Dalam era digitalisasi saat ini, bank bjb berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang lebih personal, cepat, dan tepat sasaran, demi memberikan pengalaman terbaik bagi setiap nasabah.

Memperluas jangkauan layanan contact center

bank bjb juga terus memperluas jangkauan layanan contact center dengan menambahkan fitur-fitur baru yang mempermudah nasabah dalam mendapatkan informasi dan menyelesaikan transaksi perbankan. Langkah ini sejalan dengan visi bank bjb untuk menjadi bank pilihan utama yang inovatif dan terpercaya.

Di samping itu, bank bjb juga aktif melakukan survei kepuasan pelanggan guna mendapatkan masukan yang konstruktif dalam pengembangan layanan. Dengan pendekatan ini, bank bjb dapat terus menyesuaikan layanan contact center agar semakin relevan dengan kebutuhan nasabah.

bank bjb menyadari bahwa kecepatan dan ketepatan dalam menangani keluhan atau permintaan nasabah adalah faktor utama dalam membangun kepercayaan. Oleh karena itu, bank bjb akan terus mengembangkan sistem monitoring kinerja yang memungkinkan evaluasi layanan secara real-time.

Dengan terus memperkuat strategi layanan contact center, bank bjb optimistis dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat luas.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement