Kamis 06 Mar 2025 16:50 WIB

KAI Services Gratiskan Tarif Parkir Motor Terdampak Banjir di Stasiun Bekasi

KAI Services melalui layanan Resparking memberikan kebijakan free tarif parkir.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi banjir di Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ilustrasi banjir di Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KAI Services melalui layanan Resparking memberikan kebijakan free tarif parkir untuk masyarakat yang motornya terdampak banjir di area parkir motor Stasiun Bekasi sebelah selatan atau yang sejajar dengan Jalan Insinyur H. Juanda, Bekasi, Jawa Barat. Vice President Corporate Secretary KAI Services Rachman Firhan mengatakan kebijakan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian KAI Services terhadap pengguna jasa parkir yang mengalami kesulitan akibat banjir yang melanda wilayah Bekasi pada Selasa (4/3/2025).

"Sebanyak 297 unit motor diberikan fasilitas free tarif parkir. Hingga 6 Maret 2025 pukul 00:00, sebanyak 57 motor masih berada di lokasi, sementara sisanya telah diambil oleh pemiliknya," ujar Rachman di Jakarta, Kamis (6/3/2025).

Baca Juga

Selain memberikan kebijakan tarif parkir gratis, Rachman mengatakan, petugas parkir Resparking juga turut membantu pengguna dalam menyalakan dan mendorong motor yang terdampak banjir. Rachman menyampaikan area parkir motor di Stasiun Bekasi sebelah selatan saat ini masih dalam proses pembersihan dan sterilisasi sehingga belum dapat digunakan untuk sementara waktu.

 

"KAI Services mengimbau masyarakat yang ingin memarkirkan kendaraannya di Stasiun Bekasi untuk sementara dialihkan ke lokasi parkir sebelah utara, yang tidak terdampak banjir," ucap Rachman. 

 

Rachman menyampaikan KAI Services berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Dengan kebijakan free tarif parkir ini, lanjut Rachman, KAI Services berharap dapat meringankan beban pengguna yang terdampak banjir. 

 

"Kami juga mengapresiasi kerja keras para petugas parkir yang turut membantu pengguna dalam menangani kendaraannya," kata Rachman. 

 

Sebagai bagian dari upaya pemulihan layanan parkir di Stasiun Bekasi, Rachman mengatakan KAI Services berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) terkait pengelolaan dan pengalihan parkir sementara. KAI Services terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan mendukung kenyamanan serta keamanan pengguna jasa perkeretaapian, termasuk dalam layanan parkir.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apa yang paling menarik bagi Anda tentang Singapura?

1 of 7
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement