Jumat 29 Jul 2011 07:29 WIB

Aset Syariah Bukopin Meningkat 20 Persen

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Didi Purwadi
Riyanto
Foto: Republika/Musiron
Riyanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT Bank Syariah Bukopin mencatat pertumbuhan aset 15 sampai 20 persen di semester pertama 2011. Direktur Utama Syariah Bukopin, Riyanto, menyebutkan Juni 2011 ini Bukopin mencatat aset menjadi Rp 2,23 triliun. ''Total dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 1,7 Triliun,'' ujarnya.

Terjadi peningkatan sebesar 33 persen dibanding periode sebelumnya dengan komposisi deposito sebesar 70 persen. Sementara, tabungan dan giro masing-masing 15 dan 10 persen.

Pembiayaan tercatat sebesar Rp 1,622 triliun. Sektor ini meningkat 14 persen dengan kontribusi terbesar ke segmen usaha kecil menengah (UKM) 60 persen. Sisanya adalah komersial dan konsumer.

Untuk laba, Syariah Bukopin mengalami kenaikan Rp 7,1 miliar. Terjadi kenaikan 26 persen dari tahun ke tahun. Rasio kecukupan modal (CApital Adequacy Ratio) berada di level 17 persen. Syariah Bukopin bakal menjaga CAR di atas 12 persen.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اَرَاَيْتُمْ شُرَكَاۤءَكُمُ الَّذِيْنَ تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗاَرُوْنِيْ مَاذَا خَلَقُوْا مِنَ الْاَرْضِ اَمْ لَهُمْ شِرْكٌ فِى السَّمٰوٰتِۚ اَمْ اٰتَيْنٰهُمْ كِتٰبًا فَهُمْ عَلٰى بَيِّنَتٍ مِّنْهُۚ بَلْ اِنْ يَّعِدُ الظّٰلِمُوْنَ بَعْضُهُمْ بَعْضًا اِلَّا غُرُوْرًا
Katakanlah, “Terangkanlah olehmu tentang sekutu-sekutumu yang kamu seru selain Allah.” Perlihatkanlah kepada-Ku (bagian) manakah dari bumi ini yang telah mereka ciptakan; ataukah mereka mempunyai peran serta dalam (penciptaan) langit; atau adakah Kami memberikan kitab kepada mereka sehingga mereka mendapat keterangan-keterangan yang jelas darinya? Sebenarnya orang-orang zalim itu, sebagian mereka hanya menjanjikan tipuan belaka kepada sebagian yang lain.

(QS. Fatir ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement