Senin 11 Sep 2017 13:23 WIB

Telkomsigma Perkenalkan Sistem Core Banking Terbaru

Direktur Data Center & Managed Services Telkomsigma, Andreuw TH.Af
Foto: istimewa
Direktur Data Center & Managed Services Telkomsigma, Andreuw TH.Af

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghadapi perkembangan di era distrupsi digital seperti sekarang ini, industri perbankan di Indonesia memiliki berbagai tantangan yang begitu kompleks. Salah satunya, bagaimana meningkatkan efektivitas kinerja dan produktivitas perusahaan melalui penggunaan solusi IT yang tepat agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Direktur Data Center & Managed Services Telkomsigma, bapakAndreuw Th.Af mengungkap, Telkomsigma merepons situasi tersebut dengan sistem core banking AlphaBITS Next-G. Sistem Core banking ini merupakan karya anak bangsa, yang memiliki berbagai keunggulan yang dapat digunakan oleh industri perbankan Indonesia, antara lain standard interface untuk meningkatkan kemampuan integrasi dengan berbagai aplikasi maupun platform yang sudah menerapkan interface modern.

"Tersedianya layanan Always-On24x7 sehingga nasabah dapat melakukan transaksi melalui device, perangkat elektronik nasabah maupun perangkat yang disediakan oleh bank. Sehingga mendukung industri perbankan dalam memberikan layanan dan akses kepada nasabah secara non-stop," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/9).

Dengan kemampuan integrasi ini, kata dia, AlphaBITS Next-G dapat mendukung program pemerintah seperti finansial inklusif, dan memungkinkan akselerasi pelaksanaan program bantuan sosial yang ingin diimplementasikan oleh bank.

Selain itu, AlphaBITS generasi terbaru ini juga memungkinkan bank untuk melakukan inovasi produk digital banking antara lain mobile payment, simple on boarding customer, instant loan, ewallet agar dapat bersaing dengan perusahaan financial technology kelas dunia. 

Andreuw Th.Af menambahkan, AlphaBITS Next-G siap untuk bersaing dengan sistem core banking serupa dengan tingkat kualitas layanan yang berstandar internasional, dan dapat diandalkan serta digunakan oleh perbankan Indonesia maupun Internasional.

Di sisi lain, untuk menunjang dinamika aktivitas bisnis dari nasabah perbankan yang terus menerus selama 24 jam dimanapun dan kapanpun, AlphaBITS Next-G memiliki kemampuan untuk memberikan efisiensi mobilitas bagi karyawan bank dalam melayani nasabah secara mobile, baik dalam bentuk agent banking, mobile banker maupun sales force.

AlphaBITS Next-G telah dilengkapi dengan kemampuan dan keamanan aplikasi yang memadai. Dengan kemampuan multi processing yang dimiliki, menjadikan waktu pelaksanaan proses akhir haridapat dikurangi hingga 30 persen.

Hal ini dapat mengurangi resiko keterlambatan ketersediaan laporan awal hari untuk bank dan menjaga kualitas layanan nasabah dalam bertransaksi melalui AlphaBITS Next-G.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement