REPUBLIKA.CO.ID,Telkomsel kembali meraih penghargaan ”Best Operator of The Year” . Dengan penghargaan ini, yang Telkomsel dikukuhkan sebagai operator terbaik selama delapan tahun berturut-turut di ajang tahunan anugerah tertinggi kategori GSM dan CDMA bergengsi Selular Award 2011.
Selain dinobatkan sebagai Best Operator of The Year, Telkomsel juga meraih penghargaan sebagai “The Best GSM Operator” dan “The Customer Care Operator”. Selular Award merupakan apresiasi terhadap pelaku industri telekomunikasi khususnya operator dan produsen ponsel atas prestasi dan performansi mereka sepanjang tahun 2010. Malam penganugerahan ajang bergengsi ini dihadiri oleh kalangan industri telekomunikasi di tanah air, mulai dari operator, vendor, pemerhati telekomunikasi, media, regulator, hingga asosiasi, dalam hal ini Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI).
GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra mengatakan, “Penghargaan ini menggambarkan respon masyarakat sekaligus sebagai feedback, khususnya bagi Telkomsel dalam upaya menyediakan produk dan layanan yang terbaik. Penghargaan ‘Best Operator of The Year’ selama 8 tahun berturut-turut ini tentunya akan membuat Telkomsel semakin tertantang untuk terus dapat memandu perkembangan industri selular di Indonesia.”
Telkomsel selalu berupaya mendengarkan keinginan dan kebutuhan masyarakat pengguna ponsel sebagai upaya menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat luas hingga pelosok Indonesia. Keterlibatan langsung masyarakat sebagai responden menjadikan penghargaan ini sebagai representasi kenyataan di lapangan, di mana di tengah pasar industri telekomunikasi yang sangat kompetitif dengan 11 operator, Telkomsel tetap dapat mempertahankan posisinya sebagai service leader industri telekomunikasi.
Orientasi Telkomsel adalah kepuasan pelanggan, yang sama artinya dengan membangun sebuah kepercayaan. Penghargaan ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan Telkomsel. Kepercayaan tersebut harus dijaga dengan selalu berupaya memberikan yang terbaik, sehingga ke depan Telkomsel tetap menjadi operator pilihan utama masyarakat.
Saat ini Telkomsel telah dipercaya melayani 100 juta pelanggan atau sekitar 50% pengguna ponsel di Indonesia. Dengan pencapaian tersebut, Telkomsel menjadi operator selular ke-7 di dunia yang dipercaya oleh 100 juta pelanggan di satu negara. Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Telkomsel karena produk-produknya relatif dapat memenuhi 5 parameter kebutuhan pokok pengguna ponsel, yakni: jaringan yang luas, kualitas jaringan yang handal, inovasi produk dan layanan, kenyamanan pelayanan purna jual, dan tarif yang semakin terjangkau.
Dalam hal menghadirkan kenyamanan berkomunikasi, Telkomsel telah menggelar lebih dari 38.000 Base Transceiver Station (BTS). Di era mobile lifestyle, jaringan yang luas harus didukung ragam teknologi canggih sehingga memungkinkan operator menghadirkan ragam inovasi layanan nilai tambah bagi pelanggan.
Di tingkat nasional, Telkomsel secara berturut-turut juga berhasil mempertahankan Top Brand Award untuk produk SIM Card, yakni simPATI (prabayar) dan kartuHALO (paskabayar) selama 12 tahun, Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) selama 11 tahun, Indonesia Best Brand Award (IBBA) selama 8 tahun, Service Quality Award (SQA) selama 5 tahun, dan Best Call Center Award selama 5 tahun.