REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Migme, platform sosial hiburan menjalin kerjasama dengan PT Trikomsel Oke Tbk, untuk memperluas pasar mereka di Indonesia. Migme sebelumnya dikenal dengan Mig33
Migme menilai Indonesia merupakan salah satu pasar smartphone yang tumbuh pesat dengan lebih dari 250 juta pelanggan seluler dan 50 juta pengguna mobile yang aktif di media sosial.
Dengan kerjasama tersebut, migme akan memiliki akses ke 1200 toko Oke Shop dan Global Teleshop yang berada dalam jaringan distribusi Trikomsel di seluruh Indonesia. Bahkan jaringan bisa diperluas dengan melibatkan jaringan diler di 15.000 titik di Indonesia.
Bagi Trikomsel, dengan memanfaatkan jaringan distribusi yang dimiliki, mereka akan mendapatkan pembagian pendapatan yang diperoleh dari platform migme
"Melalui migme kita dapat melacak nilai barang virtual, layanan dan iklan yang digunakan pada platform migme per perangkat, dan kami akan memberikan reward kepada mitra kami dalam bentuk bagi hasil," ujar CEO migme, Steven Goh.
Jaringan distribusi ritel Trikomsel telah menjual lebih dari 1 juta ponsel setiap bulannya, termasuk merek ternama seperti Samsung, Apple, LG, Lenovo dan BlackBerry
Presiden Direktur Trikomsel, Sugiono Wiyono, menyatakan bahwa pihaknya memiliki hubungan yang erat dan lama dengan migme. ''Kami menyukai platform migme baru yang berjalan di Android dan untuk selanjutnya kami berharap dapat membantu mereka mengembangkan distribusi mereka di Indonesia," kata Sugiono.