Sabtu 30 Jan 2016 10:11 WIB

Facebook Kini Miliki Fitur Live Streaming

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Facebook
Foto: Reuters/Michael Dalder
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, Jaringan sosial media Facebook memperluas kemampuan teknologinya dengan menambahkan fitur live streaming untuk semua pengguna iOS di Amerika Serikat. Perusahaan ini kali pertama memulai eksperimen dengan video pada tahun lalu. Dilansir dari laman Mashable, pekan ini menandai pertama kalinya Facebook telah membuat fitur streaming tersedia secara luas.

Fitur baru, yang Facebook sebut  "Live," sekarang muncul di "update status" menu berada di sebelah tanda 'check-in' yang memungkinkan Anda untuk berbagi lokasi. Video live di Facebook bekerja sama dengan Periscope.

Anda dapat memulai live streaming dengan deskripsi singkat, dan setelah Anda on, orang lain dapat memberikan komentar secara real time. Ketika Anda selesai, Anda memiliki pilihan untuk menyimpan video dan berbagi di timeline Anda.

Selain itu, Anda dapat berlangganan live video Page sehingga Anda bisa mendapatkan pemberitahuan setiap kali ada siaran baru. Salah satu petinggi Facebook, Vadim Lavrusik mengatakan perusahaan bekerja untuk membawa fitur untuk pengguna Android bisa hadir dalam beberapa pekan mendatang.

Jadi untuk anda para videografer dapat menggunakan Facebook sebagai aplikasi alternatif video anda. Menurut perusahaan, 3 miliar video bisa disaksikan oleh para pengguna Facebook. Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat.

berita menarik lainnya:

Bocoran Terbaru Spesifikasi HTC One M10

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement