Kamis 28 Apr 2016 15:28 WIB

Whatsapp akan Tambah Fitur Baru

Red: Winda Destiana Putri
WhatsApp
Foto: jeruknipis.com
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan pesan instan milik Facebook, Whatsapp, telah membuat banyak perubahan akhir-akhir ini. Terbaru, Whatsapp menghadirkan fitur enkripsi end-to-end dan dukungan berbagi dokumen.

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif dan terus bertambah, fitur transfer berkas tampaknya menjadi perhatian Whatsapp, selain juga akan menambah fitur berbagi berkas berformat zip.

Dengan teknologi VOIP (Voice over Internet Protocol) dari Whatsapp yang semakin mapan, panggilan suara juga akan ditingkatkan dengan fitur call-back dan dukungan voice mail.

File zip akan memungkinkan pengguna untuk berbagi sejumlah berkas dalam arsip tunggal. Tidak hanya itu, file zip juga akan membantu mengurangi ukuran total berkas.

Dilansir laman Phone Arena, Kamis (28/4), Whatsapp memang telah mendukung sejumlah ekstensi dokumen, namun zip akan mempermudah dalam mengirim banyak berkas.

Pada saat pesan instan menghadirkan panggilan suara real-time, pengiriman dan penerimaan pesan suara tampaknya tak lagi digunakan. Meski pengguna dapat mengirim voice note ke kontak Whatsapp mereka, Whatsapp kabarnya akan menambah fungsi voice mail.

Sedangkan, fitur call-back akan memungkinkan pengguna dengan cepat kembali menghubungi panggilan tidak terjawab tanpa harus membuka Whatsapp.

Sayangnya, belum diketahui kapan fitur-fitur tersebut akan meluncur di Whatsapp, baik Android maupun IOS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement