Kamis 09 Feb 2017 02:20 WIB

Sleekr Luncurkan Aplikasi Keuangan untuk Mudahkan Kinerja Pebisnis

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Sleekr Accounting.
Foto: Dok: Sleekr
Sleekr Accounting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform bisnis berbasis komputasi awan atau cloud computing, Sleekr, meluncurkan perangkat lunak akuntansi untuk memudahkan kinerja para pebisnis dalam menangani pencatatan keuangan perusahaan. Aplikasi bernama Sleekr Accounting ini membantu perusahaan untuk memantau performa perusahaan secara mudah dan real time.

Menurut Co-founder dan CEO Sleekr Suwandi Soh, platform ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan pembukuan, pemantauan transaksi jual-beli, hingga menghitung rasio dan memperoleh laporan keuangan secara otomatis, dimana saja dan kapan saja. "Dengan penggunaan dan level pemahaman yang mudah, Sleekr Accounting sangat mungkin untuk digunakan oleh pemilik bisnis yang tidak memiliki pengetahuan tinggi tentang keuangan," jelas Suwandi di Jakarta, Selasa (7/1).

Selain Sleekr Accounting, diluncurkan pula secara bersamaan aplikasi Sleekr HR 3.0 untuk membantu perusahaan mengelola pekerjaan administrasi karyawan. Pada aplikasi ini tersedia sejumlah fitur yang mengatur kebutuhan administrasi karyawan meliputi manajemen absensi, cuti, klaim dan reimbursement, perhitungan gaji hingga perpajakan dan BPJS.

Platform bisnis diklaim dapat menghemat waktu perusahaan untuk mengurusi hal administratif. Sehingga, hal ini memungkinkan manajer HR dan keuangan perusahaan untuk lebih fokus pada hal yang bersifat strategis dibandingkan pekerjaan administratif.

Untuk Sleekr HR, biaya yang ditetapkan adalah Rp 10 ribu per karyawan setiap bulannya. Jika sebuah perusahaan memiliki jumlah karyawan 50 orang, maka perusahaan hanya perlu membayar Rp 500 ribu per bulan untuk menggunakan platform Sleekr HR. Sementara untuk Sleekr Accounting, dikenai biaya hanya Rp 99 ribu per company per bulan.

Saat ini, kedua produk Sleekr ini baru tersedia dalam versi dekstop. Namun, dalam waktu dekat Sleekr akan segera meluncurkan kedua produknya tersebut untuk versi mobile.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement