Selasa 07 Jun 2011 17:11 WIB

AMD Rilis Chipset 9-Series

Red: taufik rachman
AMD
AMD

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--AMD  meluncurkan chipset 9-series pada ajang  Computex yang berlangsung awal Juni ini di Taipei, Taiwan.

 

Siaran pers AMD Selasa (7/6) menyebutkan bahwa Chipset 9-series AMD menyediakan fondasi bagi desktop yang paling berkinerja tinggi. Chipset tersebut merupakan komponen kunci dari “Scorpius”,  platform desktop generasi mendatang dari AMD.

Teknologi itu juga akan menghadirkan prosesor 8 core “Zambezi” dan kartu grafis AMD Radeon  HD6000 series untuk pengalaman HD entertainment dan gaming yang memukau, multitasking ekstrim, tweaking, dan overclocking.

Chipset 9-series merupakan chipset pertama yang mendukung AMD AM3+ prosesor socket dan menggabungkan kompatibilitas dengan AM3 socket sebelumnya.

Papan tersebut memungkinkan kinerja super cepat dengan dukungan untuk teknologi AMD CrossFireX ™, yang memungkinkan hingga empat GPU AMD Radeon™ untuk berproses bersama memberikan kualitas grafis yang luar biasa.

9-series juga mendukung pengelolaan clock rate melalui perangkat lunak AMD OverDrive™. Selain itu, jajaran chipset 9-series memiliki hingga enam hard drive 3.0 6 Gbps SATA port antar-muka, Gigabit Ethernet, teknologi HyperTransport ™ 3.0, dan PCI Express® Generation 2.0 untuk pengalaman komputasi yang ekstrem di tempat kerja dan bermain.

Jajaran chipset 9-series akan tersedia dari berbagai produsen perangkat, termasuk ASRock, ASUS, Biostar, ECS, Foxconn Technology GIGABYTE Technology, Jetway dan MSI.

AMD juga meluncurkan HD Tablet Platform 2011, berbasis AMD Accelerated Processing Unit (APU) Z-series, yang memungkinkan tampilan media yang tajam dan kemampuan kreasi konten untuk pasar tablet berbasis Microsoft Windows yang memiliki pertumbuhan pesat. Produk-produk AMD baru ini dirancang untuk memungkinkan pengalaman yang paling mendalam untuk pasar digital dan PC tablet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement