Selasa 28 Feb 2012 09:31 WIB

Logitech HD 615, Webcam dengan Kualitas High Definition

Red: Taufik Rachman
 HD Webcam C615
HD Webcam C615

REPUBLIKA.CO.ID,Logitech merilis HD Webcam C615, yang menawarkan kemudahan merekam video atau melakukan panggulan video dengan resolusi high definition (HD). Perangkat terbaru ini kompatibel dengan personal computer maupun machintosh.

Mengusung desain bergaya fold-and-go, peranti ini memang praktis. HD Webcam 615 juga memiliki kemampuan autofokus dan rotasi hingga 360 derajat. 

Dengan autofokus, pengguna bisa memastikan kualitas gambar yang direkam, bahkan dalam jarak terdekat sekalipun. Sementara  mikrofon di webcam ini membantu meminimalkan gangguan suara pada panggilan video.

Logitech mengklaim peranti terbarunya ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi video 720p saat digunakan untuk melakukan panggilan video menggunakan aplikasi Skype , FaceTime for Mac, Logitech Vid HD dan Windows Live Messenger. Kualitas yang sama bisa dinikmati saat menggunakan aplikasi Yahoo! Messenger, iChat, AOL Instant Messenger (AIM) atau aplikasi instant messaging.

Kualitas video antara lain berkat Teknologi Logitech Fluid Crystal yang diklaim mampu menghasilkan video yang lebih mulus, gambar yang lebih tajam, kaya warna serta suara yang jernih.

Webcam ini juga dilengkapi dengan fitur one-click video HD serta kemampuan mengunggah foto ke Facebook atau video beresolusi HD ke YouTube dan Twitter. Untuk menambah kenyamanan, Logitech menyediakan kabel USB sepanjang 1 meter. 

Dengan kabel panjang, pengguna akan lebih mudah mengkoneksikan dengan peranti lain. Seperti tripod untuk lebih memudahkan penggunanya mengambil video dari berbagai sudut yang diinginkan.

Tidak hanya merekam video, webcam juga bisa digunakan untuk mengambil foto dengan resolusi sensor hingga 8 mega piksel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement