Senin 14 May 2012 18:40 WIB

Fujitsu Indonesia Targetkan Kenaikan Penjualan 25 Persen

Fujitsu Primergy
Fujitsu Primergy

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fujitsu Indonesia menargetkan peningkatan penjualan produk di Indonesia hingga 25 persen.

"Kami targetkan penjualan Fujitsu mencapai 25 persen pada 2012, hal itu didukung dengan tingginya pasar kelas menengah dan tinggi permintaan aplikasi," kata Presiden Direktur PT. Fujitsu Indonesia Achmad Sofwan di Jakarta, Senin.

Pada 2011, secara global, penjualan bersih konsolidasi Fujitsu untuk tahun fiskal 2011 (1 April 2011-31 Maret 2012) mencapai 4.467,5 miliar yen (54,48 juta dolar AS) atau turun sebesar 1,3 persen dibandingkan tahun fiskal 2010 sedangkan laba bersih konsolidasi mencapai 42,7 miliar yen (521 juta dolar AS).

"Untuk penjualan dan laba di Indonesia memang tidak bisa kami ungkapkan, namun pendapatan kami meningkat 15 persen pada 2011 dan total profit kami juga tumbuh 4,77 persen," jelas Sofwan.

Menurut dia, Fujitsu menempatkan Indonesia sebagai pasar Teknologi Informasi (TI) terbesar di dunia yaitu senilai 8,1 persen dengan pertumbuhan pasar TI sebesar 16 persen pada 2012.

"Pada 2011, kami mendapatkan pertumbuhan yang tinggi untuk sejumlah lini bisnis yaitu 72 persen untuk produk Fujitsu seperti laptop, scanner, server dan produk lain dan tumbuh 261 persen untuk jasa pembuatan aplikasi,"ungkap Sofwan.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement