Selasa 08 Mar 2011 19:36 WIB

Nokia X1-00, Ponsel Musik Mumpuni Rp 500 Ribuan

Nokia X1-00
Nokia X1-00

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Perang sengit di pasar Smartphone, rupanya tak menggoyahkan perhatian Nokia pada pasar mass market. Nokia memperkenalkan ponsel musik kategori low high end, X1-00.

Xseries memang identik dengan ponsel yang lebih mengedepankan fitur musik. Produk terbaru ini diklaim mampu menghasilkan suara yang andal. Dari ujicoba Nokia mengklaim bahwa ponsel ini mampu menghadirkan suara dengan level 106 phon.

Phon merupakan salah satu parameter keras atau tidaknya suara. Dengan level 106 phon, Nokia X1-00 tidak saja menawarkan kenyamanan mendengarkan musik, namun juga kontinuitas. Pasalnya saat volume suara dikeraskan, ponsel mampu mendeliver suara tanpa ada distorsi. Umumnya, pada kebanyakan ponsel, suara akan mengalami distori saat volume ditingkatkan.

Sebagai ponsel musik, X1-00 dibekali dengan audio jack 3.5 milimeter. Pada ponsel ini terdapat tiga tombol--yang terintegrasi--, fitur musik. Yakni menyalakan, mematikan, menaikan/menurunkan volume suara.

Sebagai ponsel mass market, memori internalnya memang relatif terbatas. Nokia menyediakan slot kartu memori untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan file musik atau file lain. Ponsel ini mendukung memori internal hingga 16 GB. Selain musik, pengguna juga bisa menikmati radio FM.

Ponsel yang harganya sekitar 35 Euro--sekitar Rp 500 ribuan, bekerja dengan OS S30. Ia dilengkapi dengan berbagai aplikasi musik, serta berbagai fitur standar ponsel mass market. Ponsel berbobot 91 gram ini berdiameter 112.2 x 47.3 x 16 milimeter.

Untuk kategori ponsel musik mass market, Nokia sebelumnya merilis X2-01. Ponsel terbaru ini dilepas dengan kisaran harga Rp 900 ribu. Produk terbaru hanya separuh dari harga X2-01.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement