Kamis 14 Jul 2011 19:27 WIB

Playbook Datang, Pasar Tablet Bakal Memanas?

Red: taufik rachman
Blackberry Playbook
Blackberry Playbook

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lama ditunggu, Playbook masuk juga ke pasar Indonesia. Mulai Sabtu (16/7), Telkomsel dan XL memasarkan produk ini untuk pelanggan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kehadiran Playbook disebut-sebut akan memanaskan pasar tablet dalam negeri yang sebelumnya dibanjiri produk berbagai merek.

Playbook merupakan komputer tablet kelas profesional yang dikembangkan Research In Motion (RIM). Dengan desain ultra-portable yang elegan, BlackBerry Playbook menampilkan fitur web browsing berkualitas, didukung Adobe Flash Player, sistem operasi QNX dengan kemampuan membuka berbagai aplikasi secara bersamaan (true multitasking), serta multimedia yang memainkan video berresolusi high-definition.

Playbook bisa beroperasi apabila terkoneksi dengan smartphone BlackBerry yang sudah dilengkapi paket layanan BlackBerry yang aktif. Dengan menghubungkan kedua device ini dengan aplikasi BlackBerry Bridge dan koneksi Bluetooth, semua aktivitas mobile lifestyle di smartphone BlackBerry dapat pula dilakukan di BlackBerry Playbook.