REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Besarnya minat konsumen dunia terhadap ponsel pintar membuat sejumlah produsen elektronik tergiur melakukan ekspansi. Termasuk produsen eletronik asal Taiwan, Acer.
Countr General Manager Acer, Jason Liem, mengungkap setiap produsen eletronik saat memperluas ekspansinya tidak hanya fokus pada komputer jinjing atau tablet, tetapi juga ponsel.
Soalnya, kunci dari persaingan di pasar elektronik adalah loyalitas yang telah dibangun pada produk sebelumnya.
"Saya pikir, ini yang selanjutnya menjadi sasaran dari Acer," katanyadalam peluncuran ponsel Acer di Jakarta, Kamis (22/11).
Di Indonesia, kata Jason, loyalitas konsumen sangat baik. Tentu itu, kehadiran produk ponsel diharapkan memperkuat loyalitas konsumen.
Jason menjelaskan sebagai strategi menghadapi persaingan, Acer akan fokus pada konsumen yang ingin mencoba alternatif lain dari ponsel pintar, utamanya ponsel berbasis android.