REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Lenovo Indonesia, selaku distributor Lenovo di Indonesia mencatat pertumbuhan per kuartal mencapai 20 persen dan per tahunnya mencapai 15 persen.
"Tahun kemarin, pertumbuhannya sangat bagus," Irene Santosa, Country Leas, Small Medium Bussines, di Jakarta, Rabu (20/2).
Menurut Irene, untuk market share (pangsa pasar) di Indonesia, Lenovo berhasil mencapai 9 persen atau berada di posisi empat dengan proporsi desktop 60 persen dan notebook 40 persen.
"Ya, dengan capaian ini, kami rasa tidak lama lagi Lenovo akan mencapai market share mencapai 10 persen," kata dia.
Untuk mempercepat capaian itu, lanjut dia, pihaknya akan terus melakukan inovasi, termasuk mengembangkan pasar Small Medium Bussines yang dimulai dengan Lenovo T430U dan juga mengembangkan pasar komersial, yang saat ini masih menjadi andalan Lenovo.
"Selain produk baru, kami juga mengupgrade produk sebelumnya setiap 4-6 bulan. Ini dilakukan pada arsitektur laptop," kata dia.