REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Lenovo Indonesia (Lenovo), Selasa (25/6) membawa enam sekaligus ponsel cerdas terbarunya ke pasar Indonesia. Keenam model ini ditampilkan pada tiga segmen yang berbeda, entry level, mid level dan high level. "Kita menyiapkan semua lini untuk bisa menyasar semua segmen," kata Agus Sugiharto, Director MIDH PT Lenovo Indonesia.
Mereka adalah K900, S920, S820, P780, A706 dan A390. Keenam produk tersebut dipisahkan dalam empat seri produk. Seri K, untuk mereka haus akan teknologi tinggi pada ponsel pintarnya. Sementara Seri S yang mengutamakan stye khusus menyasar kelas menengah.
Kemudian Seri P untuk kalangan profesional dan terakhir seri A, untuk kelas entry level. Enam produk dalam empat seri itu memiliki kisaran harga mulai dari Rp 1.089.000 sampai Rp 4,999.000.
Ekonomi masyarakat Indonesia yang terus tumbuh dilihat Agus sebagai pertimbangan utama untuk membawa produk-produk kelas menengah dan entry level ke Indonesia. "Pasar kelas menengah punya dinamika," katanya.
Dengan keenam produk tersebut, Lenovo yakin bisa menggaet kue pasar smartphone sebesar 8-10 persen sampai akhir tahun ini. Rajesh Thadani, Indonesia Country General Manager, mengklaim secara global Lenovo berhasil menguasai market share sebesar 15,3 persen sampai akhir 2012.
Dari keenam model tersebut salah satu yang menjadi andalan dan diharapkan akan menjadi tulang punggung Lenovo adalah seri K900. Ponsel pintar ini memiliki layar 5,5 inci dengan sistem operasi berbasis android. Gadget kelas premium Lenovo ini dibanderol dengan harga Rp 4,99 juta. "Semua produk ini mulai tersedia pada awal Juli. Nanti ada pre-order juga," kata Agus.
(punggung K900 yang dibungkus dengan logam aluminium membuat ponsel terlihat tangguh)