Ahad 19 Oct 2014 12:51 WIB

Apple Perkenalkan iPad Air 2 dan Mini iPad Baru

Rep: C69/ Red: Erdy Nasrul
iPad 12.9 inch, iPad 9.7 inch, iPad Mini 7.9 inch
Foto: Macrumours.com
iPad 12.9 inch, iPad 9.7 inch, iPad Mini 7.9 inch

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple telah memperkenalkan iPad Air 2 dan iPad Mini 3. iPad Air 2 dengan ketipisan 6.1 mm juga mini iPad 3 menawarkan fitur ID sentuh.

ID Sentuh dapat digunakan sebagai cara untuk menyetujui pembelian dari App Store, iTunes Store atau iBooks Store, dan Apple Pay. Artinya, ini sebagai cara membayar untuk barang dan jasa fisik dalam aplikasi.

Pihak Apple, seperti yang dilansir oleh digitimes, mengatakan iPad Air 2 hadir dengan peningkatan layar Retina. Produk ini menamoilkan desain sepenuhnya laminasi dan lapisan anti-reflektif yang dirancang khusus untuk mengurangi silau sebanyak 56 persen.

Produk itu juga didukung dengan chip A8X baru. Apple mengatakan, dengan A8X, akan meningkatkan sebanyak 40 persen kinerja CPU. Selain itu kinerja grafis dari iPad Air juga akan meningkat 2,5 kali lipat. Ini juga masih akan memberikan daya tahan baterai hingga 10 jam.

Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan Metal. Itu adalah teknologi grafis baru dari iOS 8. Selain itu juga termasuk gerakan coprocessor M8 yang mengumpulkan data gerak dari akselerometer, giroakop, kompas, dan barometer baru yang merasakan tekanan udara untuk memberikan elevasi relatif.

iPad Air 2 juga dilengkapi dengan sensor 8 megapixel. Adapun optik cangih pada kamera iSight untuk membantu mengambil foto berkualitas tinggi dan video.

Dengan kamera Face Time HD, sekarang 80 lebih banyak cahaya bisa ditangkap. Itu dibanding dengan kamera iPad Air.

IPad Air 2 dibekali konektivitas dengan 802.11 ac Wi-Fi. Itu dengan teknologi multiple-in-Multiple-Out (MIMO) untuk 2,8 kali kinerja Wi-Fi dari iPad Air pada kecepatan data hingga 866 Mbps.

iPad Air 2 dengan Wi-Fi + seluler mengintegrasikan band LTR bahkan lebih. Ia dilengkapi dengan LTE yang diperluas koneksi selulernya hingga 50 persen lebih cepat. Hal ini masih ditambah dukungan untuk teknologi seluler cepat lain di seluruh dunia (DC-HSDPA, HSPA+)

Produk iPad yang baru ini datang dengan iOS 8.1. Termasuk fitus Continuity di iOS 8 dan OS X Yosemite yang memungkinkan produk Apple dan pengguna untuk bekerja sama.

Dengan Handoff, pengguna dimungkinkan memulai aktivitas di saty perangmat Apple. Nantinya akan tersebar ke perangkat lain. Ini terjadi ketia iPhone penggua adalah jaringan Wi-Fi. Pengguna dapat membuat atau menerima penggilan dari iPad-nya itu.

Sementara, iPad Mini kini telah diperbarui untuk menyertakan iPad Mini 3. Dibekali dengan layar retina dan ID Sentuh, iPad ini disebut iPad Mini 2. Produk ini mulai dipasarkan dari harga US$ 299. Mini iPad juga tersedia mulai dengan harga US$ 249.

Kedua iPad ini memiliki layar retina. Ia dibekali juga dengan A7 Chip, kamera iSight 5 Mp juga kamera Face Time HD.

Untuk iPad Air 2 sendiri, dengan model Wi-Fi akan tersedia dengan harga ritel sebesar US$ 499. Untuk model 16 GB, US$ 599. Untuk model 64 GB dan 128 Gb dengan hatga US$ 699.

iPad Air 2 dengan model Wi-Fi +Selular akan tersedia dengan harga ritel yang disarankan sebesar US$ 629. Untuk model 16 GB sebesar US $ 729. Untuk model 64 Gb dan 128 GB sebesar US$ 829.

Untuk ipad Mini 3 dengan Model Wi-Fi akan tersedia dengan harga ritek yang disarankan sebesar US$ 399. Untuk model 16 GB sebesar US$ 499. Untuk model 64 GB dan 128 GB sebesar US$ 599.

Sementara untuk iPad Mini 3 mini dengan model Wi-Fi +Selular akan tersedia dengan harga ritel yang disarankan sebesar US$ 529. Untuk model 16 GB sebesar US$ 629. Model 64 Gb dan 128 GB sebesar US$ 729.

iPad Air sendiri dimulai pada harga US $ 399. Itu untuk yang 16 GB dengan model Wi-Fi. Sementara Mini iPad 2 dimulai dengan harga US$ 299 untuk 16 GB denhan model Wi-Fi. Untuk Mini iPad sendiri dimulai pada US$ 249 untuk 16 GB dengan model Wi-Fi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement