Rabu 19 Nov 2014 20:19 WIB

Nokia 'Belajar Sederhana' di Tablet N1

Rep: Niken Paramita/ Red: Agung Sasongko
Tablet Nokia N1
Foto: gsmarena.com
Tablet Nokia N1

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Nokia belum habis. Begitulah pesan yang disampaikan produsen ponsel asal Finlandia, Nokia saat meluncurkan tablet Nokia N1.

Nokia optimistis tablet yang dirilis pada awal tahun 2015 mendatang ini diyakini bakal merebut hati para penggemar Nokia dan Android sekaligus. Dalam sebuah video yang diunggah Nokia, Head of Design Axel Meyer memperlihatkan keyakinan itu.

Meyer menyebut N1 didesain dengan mengusung konsep sederhana. Perangkat didesain dengan menghilangkan hal-hal yang tidak diperlukan pengguna dan membuatnya menjadi lebih natural. Nokia ingin penggunanya fokus dengan pengalaman yang ingin dirasakannya.

"Pertama kami ingin membuatnya menjadi lebih sederhana. Kami akan menghilangkan hal-hal yang tidak diperlukan dan membuatnya menjadi lebih alami. Ketika menggunakannya, pengguna tidak lagi memikirkan objek tapi pengalamannya," kata Axel seperti yang dilansir Phone Arena, Rabu (19/11).

Axel juga mengklaim N1 adalah bukan produk biasa seperti kebanyakan produk yang sudah ada. N1 dibuat dengan baik yang akan menjadi nilai bagi konsumen untuk memilihnya.  Pengalaman itu diantaranya disiapkan melalui launcher Z launcher yang dibuatnya sendiri. N1 juga digadang-gadang bakal menjadi pesaing baru iPad mini 3.

Dengan balutan aluminiun, ketebalan hanya 6,9 milimeter dan berat 318 gram yang lebih ringan dan tipis dari iPad mini 3 menjadi modal bagi Nokia. Jeroannya dibekali dengan prosesor 64-bit, 2.3 GHz quad-core Intel Atom Z3580, RAM 2 GB, memori internal 32 GB, dan baterai berkapasitas 5300 mAh.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement