Sabtu 02 May 2015 14:36 WIB

Pre Order Sold Out, Samsung Galaxy S6 Edge Mulai Dibagikan

Pemesan Samsung Galaxy S6 Edge mengambil pesanan di Samsung Experience Shop mal emporium Pluit
Pemesan Samsung Galaxy S6 Edge mengambil pesanan di Samsung Experience Shop mal emporium Pluit

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Para pemesan Samsung Galaxy S6 Edge mulai hari ini bisa mengambil barang yang dipesan di outlet-outlet yang ditunjuk. Salah satunya adalah Samsung Experience Store Emporium Pluit, Jakarta, yang dioperasikan Trikomsel.

Samsung Experience Store Pluit ini diresmikan pengoperasiannya Sabtu (2/5). Konsumen perdana outlet ini adalah para pemesan Samsung Galaxy S6 Edge yang mengambil barangnya disini.Usai pembukaan, toko ini dipenuhi para pemesan Samsung Galaxy S6 Edge yang akan mengambil pesanan.

Retail Marketing Director Samsung Indonesia, Egidius Situmorang mengungkapkan bahwa pengambilan barang diserahkan kepada pemesan. '' Samsung Experience Store merupakan salah satu titik pengambilan,'' kata Situmorang.

Direktur Trikomsel, Januar Chandra membenarkan bila banyak pemesan Samsung Galaxy S6 Edge mengambil barang di outlet yang dikelola Trikomsel. Berapa jumlah pemesan yang mengambil barang, Januar tak bersedia mengungkapkan, demikian pula dengan harga jual barang ini.

Seorang pemesan Samsung Galaxy S6 Edge mengaku membayar Rp 12.499.000,- ''Tapi saya membeli lewat kartu kredit dengan cash back. Masing-masing bank berbeda cash back dan penawarannya,'' katanya.

Ihwal respon atas Samsung Galaxy S6 Edge, Situmorang mengungkapkan bahwa permintaan lebih tinggi dari stok yang disediakan. Waktu pemesanan ditutup lebih awal. ''Rencana awal kami buka pre order sekitar tiga minggu, namun kami tutup lebih cepat,'' kata Situmorang.

Situmorang mengungkapkan pihaknya menyediakan 3.000 unit Samsung Galaxy S6 untuk penjualan perdana melalui pesanan itu. ''Jumlah pemesan cukup banyak sekali, kami prioritaskan pada 3.000 pemesan pertama,'' kata Situmorang.

Ia mengakui Samsung bisa saja menyediakan device sebanyak jumlah pemesan. ''Kalau semua dipenuhi kan tidak eksklusif lagi. Kami ingin ada ekslusifitas pemesan. Agar mereka bisa menjadi yang pertama. Kalau penjualan perdana banyak, kan nggak ekslusif lagi, '' katanya.

Situmorang memastikan bahwa Samsung Galaxy S6 Edge segera masuk ke pasar dalam waktu dekat ini. Berapa harganya, ia enggan menyebutkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement