Senin 04 May 2015 20:25 WIB

Produsen Laptop Pamer Teknologi Baru

Red: Agung Sasongko
Pengunjung memperhatikan produk elektronika yang dipajang pada pameran komputer dan teknologi informasi (Indocomtech) 2013 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).
Foto: Antara
Pengunjung memperhatikan produk elektronika yang dipajang pada pameran komputer dan teknologi informasi (Indocomtech) 2013 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sejumlah merek laptop atau komputer jinjing mengenalkan teknologi baru yang makin memudahkan para penggunanya, khususnya untuk bidang desain grafis."Untuk merek laptop Lenovo ini memperkenalkan teknologi baru, yaitu intel broadwell generasi kelima. Salah satu keunggulan dari program ini adalah akses penggunaan yang lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu intel broadwell generasi keempat," kata Sales Marketing Toko Komputer Orbit Ahmad Faizin di pameran komputer Java Supermal Semarang, Senin (4/5).

Toko Orbit sendiri menjadi salah satu toko yang digandeng oleh merek Lenovo untuk memasarkan merek laptop tersebut.Selain akses penggunaan yang lebih cepat, kata dia, intel broadwell generasi kelima ini juga lebih irit listrik hingga 40 persen sehingga bersifat ramah lingkungan.

Selain itu, baterai dari laptop tersebut dapat dibongkar pasang sehingga ketika tiba-tiba laptop mengalami kerusakan, bisa diketahui dengan melepaskan baterai tersebut tanpa harus mengganggu mesin laptop.Untuk harga dari Lenovo seri G4080 tersebut mulai dari Rp6 juta --Rp8 juta. Sejauh ini animo dari masyarakat relatif cukup baik, terlihat dari pameran yang dilaksanakan selama lima hari, mulai dari 30 April hingga 4 Mei tersebut Lenovo teknologi baru itu sudah terjual 10 unit.

"Memang ini baru pertama kali dikenalkan, sejauh ini penjualan yang paling tinggi, yaitu dari mahasiswa desain grafis dan arsitek, baru selanjutnya para pekerja," katanya.Sementara itu, merek Asus seri Q550L juga menawarkan keunggulannya, yaitu menggunakan teknologi Intelcon E7 generasi keempat.

Laptop seri tersebut sudah dilengkapi dengan memori hard disk sebesar 8 TB dan memori ram sebesar 8 GB.Laptop yang dibandrol dengan harga Rp12 jutaan tersebut juga sudah dilengkapi dengan program Windows original dan layar sentuh dengan luas 15,6 inci."Kalau seri ini tepat juga untuk desain grafis dan pencinta games. Untuk pekerja kantoran dan sekolah, banyak yang sudah menggunakan Asus seri ini," kata Marketing Counter Toko Orbit Computer Inno PC Dewi Nurhayati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement