Kamis 28 Jan 2016 11:12 WIB

iPhone 7 Plus Dikabarkan akan Miliki Dual Kamera

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
iPhone 7 (konsep)
Foto: Phone arena
iPhone 7 (konsep)

REPUBLIKA.CO.ID, Menurut laporan terbaru dari analisi KGI Ming Chi Kuo, Apple iPhone 7 Plus akan dipasang dual kamera. Mengingat track record Apple selama beberapa tahun terakhir, KGI yakin perusahaan akan merilis dua varian handset. Kemungkinan varian tersebut akan memiliki layar 4,7 inci untuk iPhone 7 dan 5,5 inci untuk iPhone 7 Plus.

iPhone 7 Plus dikabarkan akan dipasang kamera iSight ganda pada bagian belakang. Dilansir dari laman GSMarena, Menurut Kuo, handset akan tersedia dengan dua CIS setup, yang didukung oleh Linx sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam menciptakan sensor kamera ultra-kompac.

Setup akan mencakup dua sensor 12 MP, dengan optical image stabilization (OIS) dan sensor bidang yang lebih luas, sebuah lensa tele 2-3x. OIS jelas bukan hal yang baru, tapi optical zoom baru untuk iPhone. Setup dual kamera ini akan berfungsi untuk fokus dan menghasilkan efek foto.

Ming-Chi Kuo juga berspekulasi bahwa tidak semua model iPhone 7 Plus akan memiliki setup kamera ganda. Opsi ini akan diduga ditawarkan dengan untuk kelas premium saja sehingga bisa mengurangi biaya produksi untuk teknologi baru. Dia berespektasi sekitar 25 persen sampai 35 persen dari unit iPhone 7 Plus akan memiliki fitur tambahan.