REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kota Yogyakarta menjadi pasar penting bagi penjualan produk Lenovo. Yogya bahkan menempati urutan ke tujuh penjualan produk elektronik yang terkait teknologi informasi seperti laptop, personal computer (pc) maupun gadget.
Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, Diantika mengatakan, Yogyakarta memang menjadi pasar penting bagi Lenovo. Berdasarkan data internal Lenovo Indonesia pada Desember 2015, pasar Yogya mampu memberikan share 20,5 persen dari pasar Lenovo secara nasional.
"Ini menjadi indikasi potensi pasar di Yogya cukup penting bagi kami," paparnya di Yogyakarta, Selasa (23/2).
Menurut Dian, pertumbuhan market Lenovo di Yogyakarta pada 2015 cukup signifikan. Share 20,5 persen di 2015 tersebut naik 4 poin dibandingkan pangsa pasar di 2014. Hal ini diyakini akan tumbuh signiifikan pada 2016 ini. Share Lenovo di Yogyakarta sendiri diyakini akan mencapai 23 persen tahun ini.
Salah satu program yang dilakukan untuk menggenjot pemasaran di Yogya pada 2016 adalah dengan program Lenovo 'Siap Maju,. Gerakan ini merupakan program lanjutan 2014 dengan menghadirkan inspirator bagi kaum muda dan mahasiswa Yogya untuk terus maju dengan memadukan teknologi dan kreativitas. Program ini juga digelar di Medan, Surabaya, Bandung dan Makasar.
baca juga: 2 Ponsel Baru Acer Mantapkan Bisnis di Lini Smartphone