REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Xiaomi Lei Jun merayakan keberhasilan Xiaomi menjual satu juta ponsel di India dalam 18 hari. Hal itu dia sampaikan dengan menggunggah surat di akun Facebook resmi Xiaomi India untuk mengumumkan pencapaian tersebut sekaligus berterimakasih kepada tim dan pengguna.
"Dan yang terpenting, saya ingin berterima kasih kepada semua Mi fan India untuk cinta mereka yang telah terbukti kepada Xiaomi, yang merupakan kekuatan pendorong di balik kesuksesan kami," ujar dia, seperti dilansir dari GSM Arena, dan dikutip dari Antaranews, Kamis (20/10).
Xiaomi menjual satu juta smartphone hanya dalam 18 hari, tidak lama setelah Redmi Note 3 menjadi smartphone dengan penjualan online terbaik. Menurut data riset pasar IDC, Xiaomi bahkan menjadi merek smartphone No.1 yang dijual secara online di India sejak Juli tahun ini.
Xiaomi memasuki pasar India pada 2014 ketika meluncurkan Mi 3. Xiaomi secara eksklusif menggandeng perusahaan e-commerce Flipkart dalam memasarkan produknya. Namun, kerjasama eksklusif tersebut berakhir pada April tahun lalu ketika produk Xiaomi juga hadir di Amazon dan Snapdeal.
Lei Jun juga berterima kasih kepada retail, dan kepada Manu Kumar Jain sebagai Country Manager and Head Xiaomi India, juga kepada Hugo Barra yang kini menjabat sebagai Vice President of International Xiaomi Beijing atas dukungan tim Cina. Dengan dukungan seluruh keluarga besar Xiaomi, Lei Jun optimistis Xiaomi mampu memimpin pasar India dalam waktu tiga hingga lima tahun ke depan.