Jumat 29 Nov 2019 23:01 WIB

Realme Punya Strategi untuk Raih 4 Besar di Indonesia

Strategi Realme untuk raih pasar Indonesia adalah dengan memperhatikan konsumen

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Peluncuran realme XT di The Tribata, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Peluncuran realme XT di The Tribata, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senior Brand Manager Realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan salah satu strategi Realme untuk dapat menduduki peringkat keempat dalam pasar ponsel hanya dalam satu tahun adalah selalu memperhatikan keinginan konsumen.

"Sejak datang ke Indonesia kami tetap pada strategi yang mengedepankan permintaan konsumen, ini menjadi titik awal kami memperkenalkan produk, kami mendengarkan apa yang diharap konsumen dari desain sampai performa," ujar Palson dalam temu media di Jakarta, Jumat (11/29).

Meluncur ke Indonesia pada Oktober 2018, Realme kini memiliki pangsa pasar 12,4 persen pada kuartal ketiga 2019, menurut lembaga riset pasar IDC. Angka ini tumbuh dari 6,1 persen pada kuartal kedua 2019.

"Kami sangat bahagia berhasil berada di posisi keempat di Indonesia, mengingat kami hanya memiliki pangsa pasar 1,4 persen pada Q1 2019," kata Palson.