Sabtu 02 Jun 2012 22:35 WIB

Facebook Gelar Jajak Pendapat tentang Kebijakan Privasi

Red: Taufik Rachman
Markas Facebook
Foto: chilloutpoint
Markas Facebook

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA--Jumat waktu AS atau Sabtu WIB ini, Facebook, menyelenggarakan jajak pendapat kepada lebih dari 900 juta anggota, mungkin termasuk Anda, untuk menanyakan apakah pengguna FB setuju dengan perubahan kebijakan privasi yang sudah dikenalkan bulan lalu sebelum jejaring sosial ini masuk bursa saham.

Jajak pendapat ini dibuka pada laman "Facebook Site Governance Vote" dalam jejaring sosial itu dan akan ditutup pada 8 Juni pukul 9 pagi waktu AS atau 9 Juni pukul 11 malam WIB.
Jajak pendapat akan diangggap mengikat jika lebih dari 30 persen anggota aktif FB mengambil bagian, kata Wakil Presiden FB urusan komunikasi Elliot Schrage dalam satu postingnya seperti dikutip AFP.
Facebook menyelenggarakan poling pertamanya soal kebijakan privasi pengguna ini pada 2009 manakala jejaring sosial ini baru saja membesar dengan anggota saat itu 200 juta pengguna.
Sejak itu FB  tumbuh hingga hampir semiliar pengguna, pindah ke bekas markas Sun Microsystems di kota Menlo Park, dan kemudian meraup miliaran dolar AS menyusul "go public"-nya Mei lalu.
"Hari ini kami memposting ajuan versi revisi dokumen-dokumen (kebijakan privasi pengguna) itu dan meminta Anda untuk bergabung dalam jajak pendapat kedua mengenai ketatalaksanaan situs global," kata Schrage.
"Kami sangat mendorong Anda untuk berpartisipasi (dalam jajak pendapat ini). Yang berminat silakan salurkan suara Anda langsung ke facebook.com/fbsitegovernance/app_130362963766777," demikian FB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement