REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Akun Facebook resmi Yamaha Indonesia, (www.facebook.com/yamaholigan) memiliki fans sebanyak 1.870.327.
Dengan jumlah itu menjadikan account Facebook Yamaha Motor Indonesia sebagai brand otomotif di Tanah Air dengan jumlah fans terbanyak.
Yamaha Motor Indonesia juga sempat berada di Top 10 Social Networking di dunia untuk brand otomotif (berdasarkan famecount.com), dan satu-satunya brand otomotif dari Indonesia di daftar tersebut.
Dan di dalam negeri, Yamaha Motor Indonesia menjadi brand, produk, layanan, perusahaan otomotif nomor satu menurut situs salingsilang.com dengan jumlah fans 1.870.327.
Twitter (@YamahaIndonesia) tumbuh pesat dengan 45.900 followers dan kerap menciptakan Trending Topic dunia.
Kanal Youtube resmi Yamaha Motor Indonesia www.youtube.com/yamahamotorindonesia) sudah menghasilkan 422.507 views.
Kanal tersebut tidak hanya upload iklan TV tapi juga real-time experience dari event event Yamaha yang diupload secara real-time.
Yamaha juga kerap memanfaatkan aplikasi Instagram (@YamahaIndonesia) untuk meningkatkan brand awareness, contohnya dengan bekerja sama dengan iPhonesia dalam mengadakan kompetisi foto Mio Fino.
Untuk instant messaging Yamaha juga memanfaatkan Blackberry Messenger (PIN: 2376CB2A) dengan jumlah 2.000 contacts sebagai pusat informasi bagi mereka yang ingin selalu up-to-date dengan informasi Yamaha.
Yamaha Motor Indonesia memiliki website khusus sebagai wadah komunikasi para bikers, yaitu www.yamaholigan.com .
Pecinta balap motor, difasilitasi berita-berita teruptodate tentang dunia balap motor Indonesia di www.yamaharacingindonesia.com yang juga sebagai online registration portal untuk para pembalap yang ingin mengikuti Yamaha Cup Race.
Yamaha mulai masuk ke digital media pada tahun 2004. Saat itu www.yamaha-motor.co.id mulai aktif dan pada tahun 2009 baru masuk ke social media.