Jumat 05 Oct 2012 03:00 WIB

Kaspersky Bidik Segmen UKM

Laman Kaspersky Lab
Laman Kaspersky Lab

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kaspersky Lab mengembangkan layanan Kaspersky Small Office Security (KSOS) 2 yang menyasar segmen usaha kecil menengah (UKM).

"Kami menambahkan perlindungan untuk server, enkripsi, kebijakan penggunaan internet bagi komputer 'user' dan manajemen kata kunci," kata Manajer Pengembangan Bisnis Kaspersky Lab untuk Indonesia, Dony Koesmandarin, tentang pembaruan KSOS 2 dari seri KSOS pertama di Jakarta, Kamis.

Kaspersky Lab, lanjut Dony, memang belum pernah meriset jumlah kerugian yang dialami segmen UKM dengan lima hingga sepuluh komputer ketika jaringan keamanan mereka diserang.

"Karena pengguna sendiri yang menentukan apakah akan menggunakan produk segmen UKM atau di atasnya yang disesuaikan dengan jumlah biaya mereka," kata Dony tanpa menyebut klasifikasi UKM yang akan disasar produk KSOS 2.

Serangan terhadap jaringan komputer UKM, menurut Dony, dapat berupa cracking, intrusion detection system (IDS), flooding attack (denial of service) atau penolakan layanan, dan yang paling utama program berbahaya (malicious software/malware).

Dony mengatakan jenis-jenis serangan itu juga sering dijumpai pada pengguna komputer personal, selain terhadap komputer dan jaringan komputer UKM.

Meskipun tidak menyebut persentase pangsa pasar, Dony mengatakan produk Kaspersky Lab yang menyasar segmen pengguna personal mempunyai pangsa pasar lebih besar dibanding produk Kaspersky yang menyasar segmen UKM.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement