Jumat 19 Jul 2013 00:35 WIB

Pembeli Online Lebih Percaya COD

Red: Yudha Manggala P Putra
Cash on Delivery. Ilustrasi.
Foto: techinformania.com
Cash on Delivery. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Metode pembayaran Cash on Delivery meningkatkan kepercayaan konsumen untuk berbelanja online. Hal ini dikemukakan Hadi Wenas, Managing Director dan Co-Founder situs perdagangan fashion Zalora Indonesia.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap jual beli online memang menjadi salah satu kendala bagi perkembangan e-commerce di Indonesia.

"Mungkin banyak yang mendapat pengalaman buruk, misalnya sudah transfer uang tapi barang tidak sampai," katanya di Jakarta, Kamis (18/7).

Itulah mengapa, dia membuat mekanisme bayar di tempat saat barang datang (Cash on Delivery) demi meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap e-commerce. Lebih lanjut, dia mengatakan COD biasanya dilakukan di awal transaksi karena konsumen belum percaya seutuhnya.