REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, mengungkap bahwa kampanye April Mop yang dilakukan pada 1 April lalu sukses meningkatkan traffic maupun transaksi.
"Kenaikan lima kali lipat traffic terkait 'april fools', transaksinya lebih dari dua kali lipat," kata dia, di Jakarta, Selasa (5/4).
Meski banyak perusahaan e-commerce lain yang juga melakukan kampanye April Mop, Hadi menyebut kampanye MatahariMall.com berbeda karena mengandung pesan yang ingin disampaikan.
"Matahari mall kampanye fools tapi ada pesannya, sebuah radio tertentu menyebutkan bahwa kita satu-satunya yang ada pesannya. Yang lain hanya bohongan saja," ujar Hadi.
Hadi juga mengungkapkan bahwa ide tersebut berasal dari karyawannya.
"Kita mempekerjakan anak muda, tapi kalau kita tidak membiarkan mereka menyalurkan idenya akan jadi sia-sia saja dan percuma idenya akan stuck," kata Hadi.
"Makanya kampanye ini cukup membanggakan sekali bagi kami untuk menerima ide anak muda, dan tidak salah," sambung dia.
Hadi mengaku tidak pernah melakukan brain storming untuk para karyawan, "Kami hanya mendorong untuk mereka menghasilkan ide agar idenya tidak pernah berhenti," ujar dia.
"Komunikasi terbuka dengan setiap kalangan kantor juga sangat penting," tambah dia.