Rabu 09 Jan 2019 15:57 WIB

Alibaba Cloud Luncurkan Data Center Kedua di Indonesia

Kedua data center Alibaba Cloud tersebut akan menyediakan kapasitas yang lebih tinggi

Red: Nidia Zuraya
Alibaba Grup (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Alibaba Grup (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan komputasi awan milik Alibaba Group, Alibaba Cloud, meluncurkan data center keduanya di Indonesia. Peluncuran adat center kedua ini hanya berselang sepuluh bulan setelah peluncuran pusat data pertamanya di Indonesia.

"Hari ini kita meluncurkan data center kedua, di mana data center pertama telah kami luncurkan pada Maret lalu, setelah kita menerima banyak permintaan dari pelanggan dan partner," ujar Country Manager Alibaba Cloud, Leon Chen, dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (9/1).

Baca Juga

Leon mengatakan bahwa kedua data center Alibaba Cloud tersebut akan menyediakan kapasitas yang lebih tinggi dan kemampuan disaster recovery yang lebih kuat. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan mission-critical workload di berbagai zona dan mengganti zona dalam hitungan detik.

Dengan peluncuran ini, Alibaba Cloud sekarang memiliki 55 availability zone yang tersebar di 19 wilayah di seluruh dunia. Kehadiran dua data center ini menawarkan rangkaian produk dan layanan yang komprehensif mulai dari elastic computing, layanan database, jaringan, penyimpanan data, keamanan, dan middleware.