Rabu 07 Sep 2022 07:52 WIB

Mark Zuckerberg akan Ungkap Headset VR Terbarunya pada 11 Oktober

Headset VR Meta mungkin disebut Meta Quest Pro.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Meta. Mark Zuckerberg akan Ungkap Headset VR Terbarunya pada 11 Oktober
Foto: www.pixabay.com
Meta. Mark Zuckerberg akan Ungkap Headset VR Terbarunya pada 11 Oktober

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara tahunan perusahaan yang didedikasikan untuk augmented reality (AR) dan virtual reality (VR), Meta Connect, akan diadakan sebulan lagi. Dalam sebuah postingan di Facebook, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan acara tersebut akan berlangsung pada 11 Oktober.

Seperti tahun lalu, acara ini akan diadakan secara virtual dan disiarkan langsung di halaman Facebook Reality Labs. Untuk saat ini, ada beberapa detail resmi yang tersedia. Situs web Meta Connect mengatakan, informasi lebih perinci tentang pembicara dan jadwal acara akan segera hadir.

Baca Juga

Namun, setidaknya, warganet sudah tahu sedikit apa yang sudah dinanti-nantikan. Kemungkinan Meta akhirnya akan memamerkan Project Cambria, headset VR kelas atas barunya yang mungkin disebut Meta Quest Pro. Dalam postingan Facebook-nya, Zuckerberg tampak menyinggung pengungkapan besar project itu dengan foto dirinya mengenakan headset yang hampir seluruhnya disamarkan.

Selain itu, belum lama ini, Zuckerberg juga menjanjikan pembaruan besar untuk avatar Horizon setelah gambar VR beresolusi rendah. Meta Connect akan menjadi acara VR besar pertama perusahaan sejak Zuckerberg mengumumkan rebranding Facebook menjadi Meta pada acara Connect musim gugur lalu.

Dilansir Engadget, Rabu (7/9/2022), saat itu, dia mencoba mengungkapkan dengan jelas visinya untuk metaverse dan peran jejaring sosial di dalamnya. Namun, visi yang dimaksud itu tidak selalu jelas, termasuk gagasan tentang metaverse masih menjadi sumber kebingungan.

Terkadang itu menjadi cemoohan sebagaimana dibuktikan oleh reaksi terhadap avatar Zuckerberg. Meta Connect juga akan menjadi peluang terbaru Zuckerberg untuk tidak hanya menghebohkan perangkat keras terbaru perusahaan, tetapi juga mencoba membangun kegembiraan untuk metaverse. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ السَّاعَةِ اَيَّانَ مُرْسٰىهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّيْۚ لَا يُجَلِّيْهَا لِوَقْتِهَآ اِلَّا هُوَۘ ثَقُلَتْ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا تَأْتِيْكُمْ اِلَّا بَغْتَةً ۗيَسْـَٔلُوْنَكَ كَاَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللّٰهِ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang Kiamat, “Kapan terjadi?” Katakanlah, “Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu ada pada Tuhanku; tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi, tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba.” Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari Kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 187)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement