Kamis 01 Dec 2011 23:14 WIB

Telkomsel Rilis Mobile Advertising Terpadu

Red: taufik rachman
Mobile Advertising Telkomsel
Foto: telkomsel
Mobile Advertising Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel menghadirkan tiga layanan baru dari Mobile Advertising Telkomsel, yakni U Interactive, MMS Video Ads, dan Mobile Ads Banner. Layanan baru diharapkan mampu menjawab kebutuhan aktivitas promosi pengiklan secara lebih produktif serta didukung jaringan mobile broadband terluas dan berkualitas Telkomsel.

 

VP Mobile Advertising Management Telkomsel, Nyoto Priyono menjelaskan melalui layanan baru Telkomsel menghadirkan solusi beriklan terpadu yang bersifat personal dan relevan dengan kemampuan menjangkau target pengiklan secara massal. '' Mobile Advertising terpadu mampu memenuhi kebutuhan pengiklan dengan berbagai jenis lfitur yang lengkap dan sesuai dengan gaya hidup masyarakat,'' katanya.

U Interactive merupakan media beriklan yang hadir dalam format UMB (USSD Menu Browser), di mana pengiklan dan pelanggan dapat berinteraksi secara real time, serta dapat digunakan oleh semua tipe/jenis ponsel. Pelanggan tidak dikenakan biaya apapun dan pesan yang diterima tidak intrusif, karena ada di dalam notifikasi atau balasan terhadap permintaan pelanggan.

 

Untuk menyajikan iklan yang lebih menarik dengan perpaduan gambar, teks, suara, dan video, Telkomsel menghadirkan MMS Video Ads. Video MMS akan menampilkan visualisasi iklan yang sama sekali berbeda bagi pelanggan dan dengan cara yang sangat mudah, tanpa biaya apapun (MMS dan GPRS gratis) dengan mekanisme opt in for services, yang artinya hanya dikirimkan kepada pelanggan yang memang menginginkan layanan MMS Video Ads ini.

 

Pengiklan juga dapat menggiring pelanggan untuk mengunjungi web site korporatnya melalui layanan Mobile Ads Banner. Pelanggan Telkomsel dapat memperoleh informasi dan fitur menarik dari berbagai kategori, seperti olahraga, hiburan, bisnis, travel, hanya dengan mengklik banner kecil yang disisipkan di bagian atas halaman mobile internet yang muncul pada saat pelanggan membuka halaman internet dari handset.

 

Nyoto menambahkan bahwa Telkomsel menyajikan layanan terintegrasi di bidang mobile advertising untuk mendukung kemajuan aktivitas bisnis pengiklan. '' Kami yakin layanan ini dapat direspon secara positif di pasar karena sangat bermanfaat, baik bagi pengiklan maupun masyarakat luas. Kehadiran ragam layanan terbaru mobile advertising ini merupakan salah satu upaya Telkomsel dalam menyediakan solusi layanan mobile lifestyle terbaik,'' katanya.

Saat ini Telkomsel telah memproduksi jutaan iklan mobile yang melibatkan lebih dari 5.000 merk ternama dari berbagai kategori industri, seperti perbankan, makanan dan minuman, consumer goods, otomotif, dan lain-lain. Dengan memanfaatkan potensi pasar yang masih terbuka luas, Telkomsel bertekad untuk menjadi prominent player di industri Mobile Advertising.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement