Senin 12 Mar 2012 15:35 WIB

Gandeng Pengembang Lokal, XL Rilis Kotagames

Red: Taufik Rachman
Peluncuran Kotagames di Jakarta, Senin (12/3)
Peluncuran Kotagames di Jakarta, Senin (12/3)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menggandeng para pengembang lokal, XL meluncurkan social game bertajuk  Kotagames. Kotagames adalah social games berbasis WAP (wireless application protocol).

''Tahap awal ada lima pengembang lokal yang bergabung disini. Kami optimistis pengembang lain akan bergabung,'' kata GM Content & Application XL, Revie Sylviana Andriani Dewi di Jakarta, Senin (12/3).

Layanan ini, kata Revie, telah diujicoba sejak Februri 2012. Tanggapan pelangan disebut Revie menggembirakan. ''Ada 50 ribu pelanggan yang telah menikmati layanan ini,'' paparnya. ia berharap hingga akhir tahun 2012 ada sekitar 500 ribu pelanggan yang menikmati konten ini.

Kotagames disebut Revie juga merupakan suatu transformasi value added services (VAS) XL. Bila sebelumnya konten lebih banyak berbasis SMS--SMS premium, sms push dan sms pull, sekarang menggunakan platform WAP yang lebih interaktif. '' Untuk layanan ini tak perlu berlangganan,'' katanya.

Social games menawarkan antara lain monster fight dan club wars. Disebut social games karena pengguna bisa bermain dengan pemain lain secara interaktif. Pelanggan juga bisa melakukan up date ke akun facebook atau twitter.

XL mengutip biaya Rp 550,- untuk penggunaan 24 jam. Tarif termasuk biaya akses GPRS. ''Pelanggan juga akan mendapatkan 1000 KGold,'' kata Revie. \

KGold adalah mata uang virtual ( virtual credits) yang ada di kota games. Ia bisa digunakan untuk membeli virtual items untuk pengembangan karakter atau tokoh yang dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement