Senin 11 Aug 2014 19:24 WIB

ATSI Minta Dukungan Kabinet Baru

Red: Taufik Rachman
Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI)
Foto: telsetnews.com
Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) berharap pemerintahan baru nantinya dapat mendukung industri telekomunikasi dengan mengeluarkan regulasi positif bagi industri ini sehingga dapat tumbuh dengan baik di tengah kebutuhan komunikasi dan akses data yang meningkat.

"Diperlukan undang-undang dan peraturan-peraturan untuk mendorong inovasi dan memperkuat industri ICT di tanah air, apalagi pada umumnya perkembangan teknologi jauh lebih cepat daripada perkembangan regulasi, termasuk pentingnya UU/Peraturan yang sejalan antara telko, broadcasting dan IT, karena dari sudut pandang teknologi sudah konvergen," ujar Ketua Umum ATSI Alexander Rusli, Senin.

Dikatakannya dalam era konsumen yang haus pemakaian data seperti internet dan lain-lain, pemerintah perlu mendukung langkah-langkah untuk memastikan pelanggan di Indonesia dapat berkembang dalam momentum perkembangan data. ATSI, yang menaungi para Operator Telekomunikasi berharap dapat memberikan layanan yang terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia, hal ini sesuai dengan program Pemerintah.

"Operator tentunya ingin memberikan layanan yang lebih murah kepada pelanggan. Dengan demikian sebaiknya tidak diberatkan dengan Regulatory-charges yang tinggi," sambungnya.