Ahad 01 Aug 2010 08:56 WIB

Hidayatullah Gelar Jambore Anak Soleh ke-3

Rep: c32 / Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sekitar 500 anak berkumpul di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (31/7). Mereka tenngah mengikuti Jambore Anak Soleh ke-3 yang digelar Baitul Maal Hidayatullah (BMH)

Sembari bernyanyi, mereka bersama-sama menanam pohon dan diberikan pemahaman tentang manfaat menanam pohon dan merawatnya. Mereka terlihat ceria dan sangat antusias mengikuti kegiatan rutin BMH itu. Setelah menanam pohon anak asuh BMH se-Jabodetabek itu diberikan pelajaran yang dikemas dengan permainan.

Direktur Eksekutif BMH, Muhammad Isnaini, mengatakan kegiatan Jambore Anak Soleh yang bertajuk "Anak Cerdas Peduli Lingkungan" diharapkan menjadi ajang edukasi, kreasi, dan rekreasi dengan disertai transformasi nilai-nilai Islami. "Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antara anak asuh dan orang tua asuh BMH, khususnya yang ada di Jabodetabek," kata dia.

Menurut Isnaini, jumlah anak asuh BMH dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi se-Jabodetabek sekitar 700 orang. Sekitar 60 persennya adalah anak SD dan jumlah orang tua asuhnya sekitar 400 orang.

Dia menambahkan, tujuan jambore juga untuk membangun kesadaran sejak dini bagi anak-anak asuh BMH untuk peduli menciptakan kondisi lingkungan yang sehat. "Kegiatan edukatif dikemas dengan permainan, kuis, pameran karya agar anak-anak bisa aktif, saling sosialisasi, dan kreatif,"  tuturnya.

Para guru pembimbing dan orangtua asuh melihat kegiatan anak-anak sambil tersenyum. Guru pendamping dari Madrasah Ibtidaiyah Insaniyah, Kebon Sayur, Jakarta Timur, Romlah, mengaku turut senang melihat kegiatan anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement