LSM Inggris Gelar Buka Puasa 11 Hari Bersama Anak Yatim

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Kamis 09 Aug 2012 20:17 WIB

Persiapan berbuka puasa (ilustrasi) Persiapan berbuka puasa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang kemanusian dan berpusat di London, Inggris, Muslim Aid menggelar acara berbuka puasa bersama dengan anak yatim di 15 panti asuhan di daerah itu.

"Buka puasa digelar mulai 30 Juli hingga 10 Agustus bersama anak yatim dan kaum dhuafa di 15 panti asuhan di Padang," kata Penanggung Jawab Program Muslim Aid Padang, Acini Vransinatra di Padang, Kamis (9/8).

Ia mengatakan program berbuka puasa bersama tersebut sepenuhnya didanai umat Islam di Inggris yang menyalurkan bantuan melalui Muslim Aid untuk didistribusikan ke negara-negara muslim.

Program berbuka puasa bersama itu bertujuan menyediakan makanan dan hidangan yang bergizi bagi anak yatim dan kaum dhuafa, lanjut dia. Selain itu diharapkan dapat memberikan kebahagian dan keceriaan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang sehari-hari menjalani hidup di panti asuhan.

Ia mengatakan, melalui program ini Muslim Aid ingin menumbuhkan kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa dan fakir miskin yang membutuhkan perhatian kaum muslimin.

Sementara Kepala Bidang Media dan Komunikasi Muslim Aid Nanda Aprilia mengatakan, pada Ramadhan 1433 Hijriah pihaknya menggelar kegiatan dengan tema "Feed The Fasting" di empat kota di Indonesia.

"Feed The Fasting" yaitu pemberian sejumlah paket sembako dan paket berbuka bersama bagi masyarakat yang kurang beruntung agar mereka dapat merasakan bersahur atau berbuka puasa dengan menu yang layak.

Selain itu, pada tahun ini Muslim Aid juga mendistribusikan bantuan sembako terdiri atas beras, gula, minyak goreng, teh, sirup, kurma, susu, terigu, dan mi instan sekitar 400 paket. Paket tersebut diberikan di Padang, Jakarta, Aceh, Yogyakarta dimana khusus untuk Padang paket tersebut dibagikan kepada korban banjir.

Terpopuler