Kamis 22 Aug 2013 17:27 WIB

Usai Gasak Laos 4-0, Timnas U16 Diharapkan Tampil Konsisten

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Sutan Harhara
Foto: www.antarariau.com
Sutan Harhara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas U16 Indonesia, Sutan Harhara, sangat bersyukur dengan kemenangan telak 4-0 atas Laos pada laga pembuka Piala AFF U-16 di Zabuthiri Stadium, Naypyidaw, Myanmar, Rabu (21/8). Ia berharap anak-anak asuhnya tampil konsisten pada laga-laga selanjutnya.

Indonesia tampil meyakinkan sejak awal pertandingan. Timnas U16 sudah unggul sejak menit ke-29 melalui tendangan Riyanto. Gatot Wahyudi mampu menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 di menit 37.

Skor 2-0 pun berakhir hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Indonesia tetap bermain agresif.

Pada menit 51, Dimas Rafli mengubah skor menjadi 3-0. Lalu Habel Kevin menutup laga menjadi 4-0 untuk Indonesia di menit 70.

Sutan mengatakan kemenangan itu merupakan modal positif bagi timnya. "Semoga kita bisa bermain konsisten dan terus meraih kemenangan," kata Sutan, melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/8).

Kemenangan itu membuat Indonesia berhak menempati peringkat dua Grup B dengan torehan tiga poin. Posisi puncak ditempati Malaysia yang unggul dalam selisih gol. Ini lantaran Malaysia berhasil memetik kemenangan lebih besar dengan skor 6-0 saat bertemu Filipina di hari yang sama.

Singapura menempati urutan tiga, Laos di posisi empat, dan FIlipina menempati dasar klasemen. Indonesia selanjutnya akan bertemu Filipina pada Jumat (23/8).

Sutan mengatakan masih ada banyak hal yang harus dibenahi dari permainan timnya meskipun memetik kemenangan telak pada laga pembuka.

Ia menilai ketajaman timnya harus lebih ditingkatkan. Pasalnya, ada cukup banyak peluang yang gagal dimaksimalkan ketika melakoni laga melawan Laos.

"Harus lebih maksimal dalam membangun serangan,'' katanya. ''Namun, saya cukup yakin tim ini bisa terus meraih hasil positif."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement