Antrean Panjang Penumpang di Bandara Sentani

Red: Julkifli Marbun

Kamis 24 Jul 2014 10:33 WIB

Bandar Udara Sentani Foto: Antara Bandar Udara Sentani

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI -- Sejumlah penumpang mudik lebaran tampak antre panjang didepan beberapa loket pelaporan tiket di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Pantauan lapangan, Kamis para penumpang antre panjang melaporkan tiketnya di loket untuk mendapatkan nomor tempat duduk. Sebagian di antaranya terlihat tergesa-gesa karena waktu keberangkatannya tinggal beberapa menit naik ke peswat.

Tidak semuanya demikian, sebagian santai menunggu bagianya untuk melapor. Ratusan penumpang itu berangkat ke daerah masing-masing untuk lebaran bersama keluarga dan sanak saudaranya.

Meski demikian tidak mengganggu penumpang lainnya. Pelaporan tiket diloket berjalan lancar dan aman.

Sebagian penumpang mengaku, lama telah berada di Jayapura sehingga memanfaatkan momen lebaran untuk bertemu keluarga. "Saya berangkat ke daerah untuk tengok keluarga sekaligus lebaran karena sudah lama di Jayapura dan tidak pulang," kata Rini salah satu penumpang mudik lebaran yang hendak berangkat ke Makasar di Jayapura, Kamis.

Rini mengaku tidak berkesempatan berangkat menengok keluarga karena sibuk kerja. "Saya kerja disalah satu kantor di Jayapura," ujarnya.

Berbeda dengan Faisal penumpang tujuan Jayapura - Jakarta. Faisal mengatakan, dirinya selalu berangkat ke Jakarta namun dirinya ingin lebaran bersama saudara-saudaranya disana sehingga berangkat.

"Saya ingin lebaran bersama sudara-sudara saya di Jakarta. Memang selalu ke Jakarta tapi urusan kantor sehingga tidak sempat bertemu," ujarnya.

Terpopuler