Rabu 26 Nov 2014 09:13 WIB

Wanita Bisa Melindungi Diri dengan Cara Ini (2-Habis)

Red: Indira Rezkisari
Selain bela diri secara fisik, Kaum Hawa bisa mempelajari sejumlah cara untuk membantu melindungi dirinya.
Foto: Antara
Selain bela diri secara fisik, Kaum Hawa bisa mempelajari sejumlah cara untuk membantu melindungi dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, Kaum Hawa perlu bisa melindungi dirinya. Caranya banyak, mulai dari ikut kelas bela diri sampai memastikan pulang usai lembur larut malam dengan dijemput orang rumah. Masih ada banyak cara lain yang bisa dilakukan wanita supaya tetap aman.

Meski berupaya melindungi diri dengan ilmu bela diri perlu juga dilakukan, ada beberapa hal yang perlu dipelajari wanita. Pelajaran tersebut menjadi penting untuk diterapkan dalam keseharian seorang wanita.

Harapannya, seperti dikutip dari laman Fashion Spot, Rabu (26/11), pelajaran ini bisa membantu wanita melindungi dirinya.

3. Memahami keterbatasan fisik

Manusia diciptakan dengan kemampuan untuk merasakan batas-batas atau jarak ketika berada dekat orang yang tidak dikenal. Ketika orang lain melanggar batas tersebut, maka Anda harus waspada terhadap beberapa hal.

Pertama, perhatikan tangan orang itu untuk memastikan apakah ia memegang benda tajam atau benda lain yang bisa melukai diri. Kemudian perhatikan bahasa tubuhnya, lihat apakah ia tampak akan menyerang atau tegang. Jika iya, segera ambil jarak menjauh dari orang tersebut.

Jaga jarak hingga minimal 1,5 meter. Jika orang tersebut terus maju mendekat berarti Anda harus bersiap-siap seandainya ia akan mengganggu Anda.

4. Indera keenam

Selama jutaan tahun manusia belajar mengembangkan apa yang disebut sebagai indera keenam atau perasaan dalam diri yang membuat Anda waspada terhadap sesuatu. Tak heran ketika hendak mengalami suatu kondisi buruk manusia kerap merasa ada sesuatu yang salah. Perhatikan dengan betul perasaan-perasaan tersebut.

Perasaan itu bak sebuah lampu yang meminta Anda untuk waspada. Dan, jika Anda mau mendengarkannya, Anda mungkin saja terhindar dari kejadian buruk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement