Sabtu 26 Mar 2016 01:29 WIB

Ini Kenangan Istimewa Johan Cruyff pada Liverpool

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Andi Nur Aminah
Johan Cruyff
Johan Cruyff

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Berpulangnya salah satu legenda sepakbola dunia asal Belanda, Johan Cruyff, pada Kamis (24/3) menuai perhatian dari banyak pihak. Tak terkecuali kesebelasan asal Inggris, Liverpool.

Dalam laman resmi Liverpool mengungkapkan, sosok yang meraih gelar sebagai pemain terbaik selama tiga tahun berturut-turut pada 1971, 1972, dan 1973 itu memiliki kenangan istimewa pada Liverpool. Mantan Pelatih Ajax dan Barcelona itu mengaku kagum dengan atmosfer dukungan para pendukung the Reds tersebut kala masih aktif bermain atau menjadi pelatih. Menurut dia, klub sekota Everton ini mempunyai pendukung yang luar biasa.

"Tidak ada satu klub di Eropa dengan nyanyian You'll Never Walk Alone. Tidak ada satu klub di dunia yang begitu bersatu dengan fans mereka," ujarnya.

"Saya duduk di sana menonton fans Liverpool dan mereka membuat tulang saya menggigil. Sebuah massa 40 ribu orang menjadi kekuatan di belakang tim mereka. Sesuatu yang tidak dimiliki banyak tim lain. Untuk itu, saya mengagumi Liverpool lebih dari apa pun."

Mantan pelatih Ajax dan Barcelona tersebut meninggal dunia di usia 68 tahun dan menghembuskan nafas terakhirnya di Barcelona, Spanyol, dengan didampingi keluarganya.

(Baca Juga: Ucapan Belasungkawa untuk Johan Cruyff Mengalir) 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement