Sabtu 14 Oct 2017 19:07 WIB

Test Event Asian Games XVIII Voli Pantai Diikuti 15 Negara

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Kapten tim Voli Pantai Indonesia  Ade Chandra Rachmawan melakukan servis  ketika berlatih pada pelatnas di Lapangan  Voli Pantai Kawasan Gtadion Utama Gelora  Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (15/2)
Foto: Antara/Wahyu Putro
Kapten tim Voli Pantai Indonesia Ade Chandra Rachmawan melakukan servis ketika berlatih pada pelatnas di Lapangan Voli Pantai Kawasan Gtadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (15/2)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah sukses melaksanakan test event pertama Asian Games XVIII 2018 cabang olahraga triathlon, Kota Palembang kembali akan melaksanakan test event kedua. Kali ini untuk cabang bola voli pantai.

Venue cabang bola voli pantai di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) akan melaksanakan test event melalui turnamen Voli Pantai Asia Pasifik 2017.

Test event Asian Games XVIII 2018 cabang olah raga bola voli pantai akan berlangsung di venue Beach Volleyball JSC pada 18 hingga 22 Oktober 2017. Turnamen akan diikuti tim dari 15 negara di Asia. "Awalnya hanya akan diikuti 14 negara, terakhir ikut mendaftar negara Qatar, kata ketua panitia pelaksana HM Taqwa," Sabtu (14/10).

Negara peserta turnamen Voli Pantai Asia Pasifik 2017 adalah Iran, Selandia Baru, Kazakhstan, Arab Saudi, Thailand, Hong Kong, Maldives, Cina Taipeh, Jepang, Australia, Singapura, Oman, Korea Selatan, Qatar, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Sejak Kamis (12/10), sudah datang di Palembang atlet dari Saudi Arabia. "Ini bukti mereka sangat serius mengikuti kejuaraan test event Asian Games, selain untuk melakukan adaptasi baik cuaca maupun venue," ujar HM Taqwa yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Farhat Syukri.

Menurut HM Fatwa yang juga Sekretaris Umum KONI Sumsel, pembukaan akan dilaksanakan 19 Oktober 2017 dan babak final akan dilangsungkan 22 Oktober 2017. "Pertandingan test event bola voli pantai ini gratis atau tidak ada penjualan tiket. Dukungan masyarakat Sumatra Selatan sangat dibutuhkan untuk mendukung perjuangan atlet bola voli pantai Indonesia," katanya.

Pada turnamen Voli Pantai Asia Pasifik 2017, Indonesia akan menurunkan tiga pasang tim putra dan tiga pasang tim putri. Tim putra Indonesia 1 akan diperkuat pasangan Rachmawan Ade/Asyifah Mohammad. Kemudian tim Indonesia 2 duet Ramadhan Gilang/Pribadi Danangsyah. Tim Indonesia 3 menurunkan pasangan Shihab Imtaq/Dewantoro Gunawan.

Pada tim putri Indonesia 1 ada pasangan Juliana Dhita/Utami Putu Dini. Tim Indonesia 2 duet Ratnasari Desi/Eka Yakobed dan tim Indonesia 3 pasangan Rahawarin Martha/Sari Nur Atika. "Kami berharap nanti tim Indonesia bisa menjadi juara. Untuk itu mohon dukungannnya pada masyarakat," kata HM Takwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement