Sabtu 18 Nov 2017 18:00 WIB

Wenger Diminta Mundur Jika Arsenal Kalah dari Spurs

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Arsenal Paul Merson meminta Arsene Wenger mengundurkan diri jika kalah dari Tottenham dalam derbi London utara. Arsenal akan menjamu Tottenham pada di Emirates Stadium, Sabtu (18/11). 

Merson dalam kolomnya di Daily Star menulis, pertandingan ini adalah pertandingan yang menentukan. "Jika Arsenal kalah di tiga atau empat pertandingan dan mereka bisa saja kalah, saya tidak bisa melihat ada cara lain buat Wenger,” kata dia seperti dilansir dari Daily Star, Sabtu (18/11).

Cara lain tersebut yakni mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal. “Dewan tidak mau memecatnya. Saya pikir pemiliki juga tidak menunjukan ingin memecatnya. Tapi pelatih harus mempertimbangkan posisinya dan pergi. Tidak di akhir musim. Tapi pada saat itu juga dan di sana," kata Merson 

Merson mengatakan pada tahun-tahun sebelumnya, sulit untuk memprediksi Tottenham bisa memenangkan pertandingan derbi. Karena, Arsenal mendominasi London utara selama beberapa tahun.

Tapi, Merson menambahkan, semua orang pasti melihat Tottenham tim yang lebih baik saat ini. Bersama Mauricio Pochettino, Spurs memang mulai mengimbangi Arsenal sejak beberapa musim lalu.

"Tim empat besar mulai kehilangan ingatan tentang Wenger. Pemain-pemainnya harus bermain bagus. Saya juga tidak melihat bagaimana ia mempertahankan pekerjaannya," tambah Merson.

Menurut laki-laki yang kini berprofesi sebagai pengamat sepakbola tersebut the Gunners saat ini hanya memiliki dua pemain bintang. Keduanya pun ingin mengakhir kontrak mereka di Arsenal.

Merson juga meragukan dua pemain bintang di Arsenal, yakni Alexis Sanchez dan Mesut Oezil, akan bermain maksimal pada pertandingan ini. Merson mengatakan para pemain harus tampil maksimal untuk Wenger.

"Karena jika Wenger pergi masa-masa bahagia para pemain akan usai," tambah Merson. 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement