Gubernur Andhra Pradesh Minta Muslim Ibadah di Rumah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah

Jumat 24 Apr 2020 15:25 WIB

Gubernur Andhra Pradesh Minta Muslim Ibadah di Rumah. Seorang jamaah manula melakukan shalat sunnah di masjid peninggalan era Mughal, New Delhi, India. Foto: AP PHOTO/Altaf Qadri Gubernur Andhra Pradesh Minta Muslim Ibadah di Rumah. Seorang jamaah manula melakukan shalat sunnah di masjid peninggalan era Mughal, New Delhi, India.

REPUBLIKA.CO.ID, VIJAYAWADA -- Gubernur Provinsi Andhra Pradesh di India, Biswabhusan Harichandan mengimbau kepada masyarakat tetap tinggal di dalam rumah dan kepada umat Islam untuk beribadah di rumah selama Raamdhan mengingat pandemi Covid-19. Harichandan mengatakan India sedang melewati fase yang sulit dan orang-orang dari semua komunitas harus bekerja sama dengan pihak berwenang dalam menghentikan penyebaran virus corona.

"Pemerintah Pusat dan negara bagian mengambil semua langkah untuk mencegah penyebaran virus, yang telah mempengaruhi seluruh dunia," ujar dia dilansir di New Indian Express, Jumat (24/4).

Baca Juga

Dia mengatakan keberhasilan dalam perang melawan virus corona hanya dapat dicapai dengan kerja sama aktif dari orang-orang yang termasuk dalam semua agama, kasta dan sekte. Harichandan juga mengatakan pluralisme adalah bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat India dan merupakan elemen penting dari budaya India. Karena secara historis semua orang yang berasal dari agama yang berbeda berkumpul bersama dan bekerja dalam persatuan untuk melawan tantangan bersama.

“Covid-19 adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi umat manusia dan inilah saatnya bagi semua orang untuk berkumpul dan menjaga jarak sosial dalam semua keterlibatan sosial dan keagamaan kita. Semua saudara dan saudari Muslim harus tinggal di rumah dan berdoa kepada Allah untuk memberi kita kekuatan untuk membawa dunia kembali ke keadaan normal,” kata Biswabhusan dalam pesannya.

 

Terpopuler